Home Berita Terkini Danau Kaolin Raih Penghargaan Destinasi Wisata Unik Terpopuler Versi API Award 2019

Danau Kaolin Raih Penghargaan Destinasi Wisata Unik Terpopuler Versi API Award 2019

58
0
SHARE
Danau Kaolin Raih Penghargaan Destinasi Wisata Unik Terpopuler Versi API Award 2019

Jakarta – Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., hadir di Balairung Soesilo Soedarman di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dalam rangka penerimaan penghargaan Destinasi Wisata Unik Terpopuler untuk Danai Kaolin (Kulong Biru), Jumat (22/11/2019).

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Guntur Sakti. Turut hadir mendampingi Bupati Bangka Tengah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal, S.Pd, M.Si, dan Kepala Desa Nibung, Roni Fahrizal.

Bupati Bangka Tengah saat dikonfimasi menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak. Menurutnya prestasi ini melibatkan masyarakat, seluruh elemen, baik di desa, kecamatan, kabupaten, hingga masyarakat kota dan provinsi.

“Saya sangat berterima-kasih kepada stakeholder dan terutama masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang sudah banyak berpartisipasi dan mem-voting melalui sms. Wisata Kabupaten Bangka Tengah yang ramai dikunjungi saat ini memang wisata Danau Kaolin/ Kulong Biru ini. Saya berharap prestasi-prestasi yang kita raih bisa menjadi motivasi kita untuk semangat membangun Bangka Tengah menjadi lebih unggul,” harap orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.

Ibnu Saleh juga menyampaikan rasa bangganya karena negeri Selawang Segantang tahun ini banyak mendapat penghargaan dan sekarang ditambah penghargaan berupa juara ke 3 se-Indonesia dalam bidang wisata.

“Danau kaolin adalah anugerah. Kolong ini sebenarnya bekas tambang sejak tahun 1971 dan kita belum memperhatikan itu. Bagi saya sekarang, mari berpikir bagaimana menjadikan ini menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” tegasnya.

Penilaian dari tim API Award berlangsung sejak Mei 2019 hingga Oktober 2019, termasuk pendaftaran, seleksi, promosi, dan pengumpulan vote. Pelaksanaan vote oleh masyarakat berlangsung pada 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019.*(APJ/WEE/Foto: Humas Bateng)

 

Sumber : Diskominfosta dan Humas Bateng