Home Berita Terkini Diskominfosta Bateng Sambut Peserta SAIK 2019 di Danau Kaolin

Diskominfosta Bateng Sambut Peserta SAIK 2019 di Danau Kaolin

33
0
SHARE
Diskominfosta Bateng Sambut Peserta SAIK 2019 di Danau Kaolin

KOBA - Kedatangan peserta SAIK 2019 saat mengunjungi Danau Kaolin (Kulong Biru) yang merupakan salah satu tempat tujuan city tour acara SAIK (Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik) 2019 ke Bangka Tengah disambut hangat oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah dan jajarannya, Jum'at (25/10/2019).

Para peserta ini berasal dari berbagai daerah di Kabupaten/Kota maupun Provinsi se-Indonesia yang sebelumnya telah mengikuti berbagai kegiatan SAIK yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak tanggal 23-25 Oktober 2019.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Zaidi, S. IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan peserta SAIK 2019.

"Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir ke sini, ini merupakan suatu kehormatan  bagi kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah," tutur Zaidi.

Lebih lanjut, Zaidi mengungkapkan, Kulong Biru mulai dipopulerkan pada tahun 2016 lalu. Kulong Biru ini sendiri pernah digunakan sebagai sarana pada event besar seperti bike junior juga fun bike karena di daerah sekitar Danau Kaolin memiliki lahan yang cukup luas.

"Silahkan Bapak/ Ibu menikmati panorama Kulong Biru ini. Agar diperhatikan lokasinya, tetap berhati-hati saat berswafoto dan jangan lupa bantu share di medsosnya. Mengingat Danau Kaolin telah  masuk nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia tahun 2019 yakni kategori wisata unik terpopuler," jelasnya kepada peserta yang sudah sangat antusias untuk menjelajahi kulong biru dan mengabadikan momen disetiap sudut lokasinya.

Sementara itu, peserta SAIK 2019 dari Provinsi Sulawesi Tengah, Rahmat Rusli yang juga menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik ini mengatakan, sangat terkesan dengan Danau Kaolin ini. 

"Danau yang nampak alami ini sangat unik. Ternyata danau ini merupakan hasil penambangan timah. Saya sangat terkesan sekali. Jika ada kesempatan, Insya Allah ingin kembali lagi kesini," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama saat diwawancarai, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat, Drs. Novri, M.Pd mengatakan, sangat antusias dan bangga melihat kondisi Kulong Biru sebagai salah satu destinasi wisata yang dikembangkan oleh Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini merupakan suatu pekerjaan yang sungguh-sungguh dilakukan oleh Pemda dalam rangka mengangkat destinasi pariwisata di daerah ini. Dan tentu saja dapat berimplikasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat nantinya di wilayah ini," ujarnya.

Lebih lanjut Novri sangat mengapresiasi Pemda Bateng atas suatu peluang yang bisa diangkat sebagai suatu objek wisata yang sebelumnya merupakan daerah yang tidak bermanfaat menjadi daerah yang memiliki manfaat seperti sekarang ini.

"Teman-teman sangat antusias juga kagum terhadap Danau Kaolin ini dan saya rasa ini sangat menarik. Sebuah penghargaan dan apresiasi kami haturkan terhadap Diskominfosta Bangka Tengah serta Dinas Pariwisata setempat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah umumnya," jelas Novri sembari mengagumi keindahan birunya air di Danau Kaolin.

Kegiatan city tour juga dimeriahkan dengan Senam Bedincak yang saat ini sedang ramai digencarkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Para peserta pun antusias mengikuti gerakan Senam Bedincak yang diperagakan oleh panitia. Suasana hangat pun terjalin antara peserta dengan panitia yang menjadi suatu kenangan indah di Kulong Biru.*(RIN/WEE/ Foto: WEE/KHR)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah