Home Daerah Diskusi Awal Koordinasi Penyusunan Nilai Konsumsi Ikan antara Dinas Perikanan Bateng dan UBB

Diskusi Awal Koordinasi Penyusunan Nilai Konsumsi Ikan antara Dinas Perikanan Bateng dan UBB

510
0
SHARE
Diskusi Awal Koordinasi Penyusunan Nilai Konsumsi Ikan antara Dinas Perikanan Bateng dan UBB

Keterangan Gambar : Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Bangka Tengah menerima kedatangan Tim Akademisi Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (03/07/2020), di Kantor DKP Komplek Perkantoran Pemda Bateng, Koba.















 

Pertemuan ini merupakan diskusi awal untuk menjalin koordinasi antara DKP dengan UBB terkait penyusunan analisis daya konsumsi ikan untuk tahun anggaran 2020. Pembahasan yang digelar kali ini masih seputar administrasi dan konsep-konsep perjanjian kerjasama maupun kesepakatan.

Kerjasama ini merupakan kali kedua menggandeng akademisi dari UBB dan rencananya masih menggunakan survey terhadap kelompok-kelompok responden di seluruh Bangka Tengah.  Metode penjajakan/survey ini akan dilaksanakan mulai Juli hingga Desember 2020 dan diharapkan bisa mempublikasikan hasil Nilai Konsumsi Ikan (NKI) tersebut di awal tahun 2021. NKI yang dimaksud terkait berapa besar jumlah konsumsi ikan masyarakat Bangka Tengah secara umum dalam setahun. Hal ini merupakan salah satu indikator keberhasilan DKP dalam melaksanakan penyuluhan dan himbauan ke seluruh lapisan masyarakat selama ini.

Hadir dalam diskusi ini Kepala DKP, Taufik, S.P. MM., Kabid Pengelolaan Hasil Perikanan, Teguh Ferdinand, M.TrPi., yang sekaligus sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Penyusunan Analisis NKI. Adapun akademisi dari UBB yakni, Eva Prasetiyono, S.Pi, M.Si, Ketua Pusat Kajian Pengembangan Akuakultur dan Sumber Daya Perikanan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat UBB, beserta tim.