Home Berita Terkini Eratkan Silaturahmi, Bupati Buka Bersama Warga dan Pegawai

Eratkan Silaturahmi, Bupati Buka Bersama Warga dan Pegawai

38
0
SHARE
Eratkan Silaturahmi, Bupati Buka Bersama Warga dan Pegawai

Koba - Guna meningkatkan silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1440 H, Bupati bersama masyarakat Bangka Tengah dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengadakan acara buka bersama di Pondopo Rumah Dinas Bupati, Senin sore (07/05/2019).

Bupati Bangka Tengah Ir. Dr. H. Ibnu Saleh, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari kedua pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengundang masyarakat Bangka Tengah dan pegawai untuk buka bersama.

"Kegiatan buka bersama yang dilakukan seperti hari ini rutin kami lakukan sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat bahkan hal ini dilakukan jauh semenjak pemekaran Bangka Tengah berdiri yakni tahun 2003 silam," kata Bupati.

Lebih lanjut ia menuturkan, nantinya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan, yakni bergantian mengundang masyarakat dan berkunjung ke desa-desa untuk melakukan silaturahmi memanfaatkan momen kebersamaan di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan ini, menurut Bupati, merupakan pengalaman yang menarik. Pasalnya dengan diadakan kegiatan di bulan Ramadhan (salah satunya safari Ramadhan) dapat memberikan gambaran tentang perkembangan Bangka Tengah sendiri dari tahun ke tahun.

"Dimana sejak awal melakukan safari Ramadhan, masih minim transportasi untuk melakukan kunjungan ke desa-desa, dan juga pada masa dulu, jalan-jalan masih banyak belum beraspal dan kondisinya kurang baik," kenangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati mengajak untuk mengisi bulan Ramadhan dengan hal yang berfaedah yakni kembali mendalami agama salah satunya membaca kitab suci Al-Qur'an. Selain membaca, tak kalah penting untuk mengamalkan isi dari Al-Qur'an itu sendiri.

"Mari kita tingkatkan silaturahmi, semakin banyak silaturahmi yang kita lakukan maka keakraban akan tercipta baik dengan masyarakat. Insha Allah permasalahan yang ada di Bangka Tengah bisa diselesaikan dengan baik pula," tutupnya.

Acara turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Daerah, Kejari Bangka Tengah, Kepala lembaga vertikal Bangka Tengah, Pejabat struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang ada di Bangka Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta beberapa lansia dari Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang.

Selain kegiatan buka bersama, ada pula pembagian paket santunan sembako kepada lansia yang hadir yang merupakan warga Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang tersebut.

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah