Home Berita Terkini Hari Guru Nasional, Bupati Bateng: Terima Kasih dan Harus Berani Berinovasi

Hari Guru Nasional, Bupati Bateng: Terima Kasih dan Harus Berani Berinovasi

86
0
SHARE
Hari Guru Nasional, Bupati Bateng: Terima Kasih dan Harus Berani Berinovasi

Lubuk Besar - Kiprah guru merupakan salah satu kunci dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di Indonesia hingga saat ini. Membentuk karakter anak di masa yang akan datang tentunya merupakan tanggung jawab seorang guru. Keberanian mereka patut untuk diapresiasi. Demikianlah pernyataan Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M., untuk mengapresiasi seseorang yang memilih profesi guru.

"Terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendidik anak-anak sehingga menjadi generasi muda yang akan menjadi modal untuk membangun  bangsa Indonesia menjadi maju," ujar Ibnu dalam pidatonya pada pelaksanaan upacara "Hari Guru Nasional Tahun 2019" di SMA 1 Negeri Lubuk Besar, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Ibnu mengatakan kepada para guru harus berani dan terus berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar. Pasalnya melalui pembentukan karakter, anak yang cerdas akan mempengaruhi masa depan sebagai generasi penerus untuk membuat perubahan bangsa yang maju.

"Teruslah berinovasi, buatlah perubahan sekecil  apapun untuk anak didik, keluarga, sekolah atau organisasi. Tujuan kita semuanya sama yakni jadikan anak kita berkarakter dan berwawasan," tambahnya.

Dilanjutkannya, untuk meraih itu semua tentunya sebagai manusia yang berakhlak dan beriman tidak lupa untuk terus berdoa. Karena kerja keras diiringi dengan niat dan doa akan memudahkan keinginan dan harapan membentuk anak berwawasan dan berprestasi.

"Selalulah banyak bersyukur, dengan mengucapkan alhamdulillah maka semoga kita semua akan diberikan kemudahan dan kesehatan untuk mendidik anak-anak yang cerdas," tutup Ibnu.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 bertajuk "Guru Pengerak Indonesia Maju" tersebut diikuti oleh seluruh guru se-Bangka Tengah, Kapolsek Lubuk Besar, Perwakilan Koramil Koba dan para Kepala OPD Bangka Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Taspen kepada CPNS guru se-Kecamatan Lubuk Besar oleh Ibnu Saleh,  peninjauan ke stand UMKM siswa SMA Lubukbesar, UMKM masyarakat Lubuk Besar dan pembagian doorprize jalan sehat peringatan Olahraga Nasional.* (IAN/WEE/Foto:IAN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah