Home Berita Terkini HUT ke-14 HIMPAUDI Kecamatan Koba Berlangsung Meriah

HUT ke-14 HIMPAUDI Kecamatan Koba Berlangsung Meriah

98
0
SHARE
HUT ke-14 HIMPAUDI Kecamatan Koba Berlangsung Meriah

Koba - Gedung Serba Guna Selawang Segantang Koba pada Jum’at (20/09/2019) pagi diwarnai riuh rendah suara para anak PAUD se Kecamatan Koba yang mengikuti Lomba Mewarnai dalam rangka HUT ke-14 HIMPAUDI (Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kecamatan Koba. Mengusung tema Mandiri, Bermartabat dan Profesional Menuju Kesetaraan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 1800 peserta yakni anak-anak PAUD se Kecamatan Koba beserta orangtuanya, para pendidik juga para stakeholders.
Tari Sambut yang dibawakan oleh anak PAUD menyambut kedatangan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj. Iriani Meilita, BSC beserta Camat Koba, Ahmad Muslimin, SE, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Drs. Iskandar, Bunda PAUD Kecamatan Koba, Mery Suzanna, Amd. Keb, beserta Bunda-bunda PAUD Kelurahan/Desa. Mengawali acara pembukaan, para peserta didik dari beberapa PAUD membawakan tari kreasi ceria, puisi tentang ikan, juga paduan suara.
Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Bateng, Hj. Iriani Meilita, BSC mengingatkan kepada orangtua agar anak-anaknya diberi makan ikan dan sayur-sayuran supaya cerdas dan pintar. Ini merupakan tugas Ayah Bunda dalam memberikan gizi yang baik untuk anak-anaknya, dalam rangka mendukung program GEMARI (Gemar Makan Ikan).
"Paud ini merupakan masa emas anak-anak mulai usia 0-5 tahun. Jangan sampai kita kehilangan momen yang berharga karena kita tidak bisa lagi mengembalikan masa ini. Hal yang tak kalah penting lainnya yakni mendidik perilaku karena 0-5 tahun anak-anak hanya bisa meniru. Jadi jika orang tua atau pendidik tidak berperilaku baik maka anak-anak pun menjadi tidak baik, sama halnya dengan makan. Jika makanan yang diberikan tidak bergizi atau kurang baik maka anak-anak tidak sehat juga tidak cerdas," jelas Iriani.
Bunda PAUD Kabupaten Bateng mengucapkan terima kasih kepada para Bunda PAUD juga para pendidik yang telah mendidik dengan susah payah anak-anak bangsa ini. 
"Luar biasa sekali tugas seorang guru apalagi guru PAUD. Saya harap orang tua bisa bersabar dalam mendidik anak, jadi didiklah mereka sesuai dengan umurnya. Saya harap para Bunda di Kecamatan Koba ini sudah menerapkan kegiatan seperti Gemari juga Gerakan Orangtua membaca buku," harap Bunda PAUD Bateng mengakhiri sambutannya.
Menurut Ketua HIMPAUDI Kecamatan Koba, Tia Lestari, S.Pd mengatakan ini merupakan kegiatan rutin atau agenda tahunan HIMPAUDI Kecamatan Koba dengan melibatkan peserta anak-anak PAUD dari 25 lembaga PAUD. Dalam acara ini, anak-anak mengikuti tiga kegiatan pada acara HIMPAUDI ini yakni Gemari (Gemar Makan Ikan), Dongeng Ceria Anak Paud, Parenting Gema Cermat yang disampaikan oleh Tim Apoteker Pengurus Cabang Bangka Tengah juga Lomba Mewarnai.
Dalam kegiatan ini para panitia menyediakan sate buah dan puding susu kedelai untuk para orangtua juga para peserta, salah satu menu unik yang tidak biasa disediakan dalam sebuah kegiatan. Biasanya kegiatan seperti ini menyediakan snack berupa kue kotak. Menurut Ketua HIMPAUDI, hal ini dimaksudkan agar anak maupun orangtuanya dapat mengkonsumsi makanan sehat karena dalam menu tersebut mengandung gizi yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Ada bazzar juga doorprize yang telah disiapkan panitia untuk para peserta juga orangtuanya. Dalam kegiatan ini tidak mengeluarkan iuran namun ada kontribusi dari tiap anak dan digunakan untuk menggaet pihak sponsor yang produknya dibagikan langsung kepada anak-anak berupa snack juga sebagai hadiah lomba mewarnai.
Camat Koba, Ahmad Muslimin, SE dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus berlanjut. Ia juga mengungkapan rasa terima kasihnya kepada para tim dan Dinas Pendidikan serta berharap agar HIMPAUDI ke depannya bisa lebih bermartabat menuju kesetaraan.
"Kami selaku pemerintah jika tidak mendapatkan dukungan dari orangtua tidak bisa mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang lebih baik. Maka dari itu, persiapkanlah anak-anak kita, didiklah sebaik-baiknya untuk generasi penerus bangsa yang akan datang. Marilah kita bersama-sama mendidik anak kita agar menjadi lebih baik lagi, karena anak merupakan investasi akherat kita juga," ungkap Muslimin.
Menambahkan, Bunda PAUD Kecamatan Koba, Mery Suzanna, Amd.Keb, selaku pendukung utama kegiatan HIMPAUDI ini, saling bergandengan untuk menyukseskan kegiatan HUT ke-14 HIMPAUDI. Harapannya, anak-anak di Kecamatan Koba khususnya dapat terpenuhi pendidikan PAUDnya di rumah maupun di sekolah, dalam hal ini semua pihak bersinergi untuk mendidik anak-anak agar berakhlak mulia menjadi anak-anak yang hebat di masa depan.* (WEE/JKP/Foto:QRY/UMM)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah