Home Berita Terkini HUT Ke-74 Bhayangkara, Upacara Dilakukan Secara Virtual

HUT Ke-74 Bhayangkara, Upacara Dilakukan Secara Virtual

417
0
SHARE
HUT Ke-74 Bhayangkara, Upacara Dilakukan Secara Virtual

KOBA - Peringatan hari ulang tahun  (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini dilakukan secara berbeda dengan sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19. Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Pemerintah Kabupaten Bateng  menggelar upacara HUT ke-74 Bhayangkara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Polres Bateng, Rabu (1/7/2020) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh Forkompimda Kabupaten Bateng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bateng, Baznas, Ketua Muhammadiyah Bateng, Ketua MUI Bateng, para Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB serta para Purnawirawan.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo pada momen peringatan HUT ke-74 Bhayangkara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga Polri khususnya Polres Bateng, dalam pengabdiannya yang telah bekerja keras dan memiliki loyalitas dalam menjaga serta melayani masyarakat sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bateng menjadi kondusif dan produktif.

"Saya atas nama pribadi selaku Kapolres Bateng mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 dan berterima kasih kepada seluruh personil dan keluarga besar Polri khususnya Polres Bateng dalam pengabdiannya  sehingga menjadi negara yang kuat dan bermartabat, " ucap Slamet.

Dilanjutkannya, peringatan hari bhayangkara Tahun ini dikatakannya sebagai wahana intropeksi  momentum bagi seluruh insan bhayangkara dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Momentum ini juga dapat memperkuat tekad polri untuk tetap konsisten mempererat jalinan kepada masyarakat sekaligus menjadikan hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat sehingga menjadi Kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif.

"Saya mengajak seluruh anggota polres Bateng untuk selalu meningkatkan pengabdiannya melalui karya nyata dan tindakan konkret di lapangan. Berbagai prestasi yang telah dicapai agar selalu dipelihara dan ditingkatkan. Evaluasi dan kritik membangun dari masyarakat sebagai masukan untuk meningkatkan serta memperbaiki kinerja Polri, " tegas Slamet.

Selain itu, Slamet menuturkan jika selama ini  berbagai upaya telah dilakukan Polri dalam memberikan layanan kepada masyarakat belum sepenuhnya memenuhi harapan. Maka dari itu, Ia memohon maaf dan akan berupaya memperbaiki kinerja Polri untuk menjadi lebih baik kedepannya.

"Kami menyadari bahwa berbagai upaya yang dilakukan Polri dalam melayani masyarakat masih banyak kekurangan dan kelemahan. Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres Bateng memohon maaf atas berbagai kekurangan dan kelemahan dalam setiap pelaksanaan tugas, " ungkap Slamet.

Sementara, Bupati Bateng Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ini merupakan hari yang harus disambut suka cita oleh semua negara Indonesia khususnya. Menurutnya di usia Polri yang ke -74 ini, telah banyak merasakan segala hiruk pikuk persoalan, hambatan dan rintangan dalam menjaga keamanan dalam negeri serta telah memberikan sumbangsihnya terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Bateng, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara, khususnya untuk segenap jajaran Kepolisian Resor Bangka Tengah, semoga Polri tetap jaya, terus berkiprah untuk bangsa dan negara, meskipun dalam suasana yang penuh keterbatasan sebagai akibat bencana nasional pandemi Covid-19,” ucap Ibnu Saleh.

Mengakhiri sambutannya, Ia juga berharap semoga keadaan ini tidak mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan khususnya di Kabupaten Bangka Tengah.* (IAN/WEE/Foto: FEK)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah