Home Berita Terkini Ibnu Saleh Resmikan Berkah Mart Bumdes Air Mesu Timur

Ibnu Saleh Resmikan Berkah Mart Bumdes Air Mesu Timur

11
0
SHARE
Ibnu Saleh Resmikan Berkah Mart Bumdes Air Mesu Timur

Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah, lakukan gunting pita di lokasi berdirinya Berkah Mart ‘Karya Timur Bersinar’ di Air Mesu Timur, Pangkalan Baru, Jumat (29/11/2019) pagi. Pemotongan pita menandai secara simbolis dibukanya layanan ritel yang merupakan hasil kerjasama masyarakat melalui Badan Umum Milik Desa (Bumdes).

Pembukaan Berkah Mart tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para Staf Ahli Bupati Bangka Tengah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UMKM) Bangka Tengah, Kades Air Mesu Timur, Direktur Bumdes Mesu Timur, Camat Pangkalan Baru, serta para undangan lainnya terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Air Mesu Timur.

Bupati Bangka Tengah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Berkah Mart ini merupakan langkah maju untuk perekonomian masyarakat.

“Kedepannya dalam pelayanan ini, kita bisa menghadirkan bahan-bahan kebutuhan pokok yang terjangkau untuk masyarakat. Kegiatan seperti ini harus dapat membantu masyarakat desa sembari menguntungkan Bumdes,” imbuh Ibnu.

Selain itu, Ibnu Saleh juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya usaha ritel milik masyarakat desa ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah desa yang telah mendukung dalam proses menghadirkan Berkah Mart ini. Semoga ini menjadi berkah dan berkembang untuk masyarakat Bangka Tengah. Tolong untuk dijaga dan dihidupkan agar Berkah Mart ini semakin maju khususnya Air Mesu Timur sehingga membuat desa semakin unggul serta menjadikan Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul,” pesannya.

Pembangunan dan perekonomian masyarakat telah dimulai dari tingkat nasional (BUMN), tingkat Kabupaten (BUMD), tingkat desa yaitu (BUMDES). Dengan adanya usaha ritel pedesaan ini agar pemerintah turut andil mengendalikan 9 bahan pokok di tingkat lokal menyeimbangkan harga di masyarakat. *(APJ&Humas/WEE/Foto: Humas Protokol)

Sumber: Humas dan Protokol Bangka Tengah