Home Berita Instansi dan Kementerian Indonesia Teaching Fellowship Kabupaten Bateng Resmi Ditutup

Indonesia Teaching Fellowship Kabupaten Bateng Resmi Ditutup

180
0
SHARE
Indonesia Teaching Fellowship Kabupaten Bateng Resmi Ditutup

KOBA - Program Indonesia Teaching Fellowship yang dilaksanakan mulai bulan Agustus 2018 secara resmi ditutup oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), bertempat di SDN 1 Koba, Rabu (10/7/2019).

Indonesia Teaching Fellowship (ITF) sendiri telah dilaksanakan sejak 2018, dimana Kabupaten Bateng membangun kerja sama dengan Ruangguru dan Persada Capital Investama dalam rangka meningkatkan kapabilitas guru dalam mendukung pendidikan yang berkualitas. Seperti diketahui, Ruangguru adalah penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia saat ini.

Kepala Bidang Pendidikan PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Yahyan, A.Md menjelaskan setelah melakukan pelatihan program Indonesia Teaching Fellowship yang berlangsung selama 11 bulan ini para guru bisa mendapatkan banyak manfaat dan menjadikan mereka  lebih aktif dalam memberikan pendidikan yang berkualitas di Bateng.

"Pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada guru untuk menggunakan aplikasi berbasis online kepada siswanya. Pemkab Bateng bekerja sama dengan organisasi yang bernama Ruangguru dengan tujuan meningkatkan kualitas guru dalam menggunakan teknologi pada siswa," jelas Yahyan.

Acara penutupan tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari dan menyanyi dari para peserta yang mengikuti Indonesia Teaching Fellowship.  Selanjutnya dilakukan pula penyematan pin yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru serta dilanjutkan dengan pengucapan Janji Guru yang dilakukan secara responsoria.

Terakhir dibacakan pengumuman pemenang-pemenang Teacher Awards Tahun 2019, untuk kategori The Most Active Teacher dimenangkan oleh Sujarti dari SDN 1 Koba (ITF Bateng SD 4-6 (B)), The Most Improved Teacher dimenangkan oleh Angelia Widia Astuti dari SDN 12 Sungai Selan (ITF Bateng SD 1-3), The Most Impactful Teacher dimenangkan oleh Giri Haryono dari SMPN 1 Sungai Selan (ITF Bateng SMP IPS & Bahasa). Diberitahukan pula untuk kategori National Best Teacher se-Indonesia dimenangkan oleh Sri Ida Noviawati, Guru SMPN 2 Turen, Malang – Jawa Timur (ITF Malang SMP IPA). *(RIS/APJ/Foto:IAN)

 

Sumber  : Diskominfosta Bateng