Home Berita Terkini Jalan Aspal Rampung, Masyarakat Lubuk Besar Gelar Tasyakuran

Jalan Aspal Rampung, Masyarakat Lubuk Besar Gelar Tasyakuran

18
0
SHARE
Jalan Aspal Rampung, Masyarakat Lubuk Besar Gelar Tasyakuran

Lubuk Besar – Bupati Bangka Tengah Dr. Ir.H. Ibnu Saleh, M.M menghadiri acara tasyakuran masyarakat Lubuk Besar bertempat di PAUD Pading Lestari Dusun Lubuk Laut Kecamatan Lubuk Besar pada Selasa (30/07/2019) pagi. Kegiatan tasyakuran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lubuk Besar ke-12 serta telah tercapainya peningkatan fasilitas umum yang merupakan paket kegiatan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) pada jalan-jalan di beberapa Dusun di Kecamatan Lubuk Besar.

Dalam sambutannya Ibnu Saleh memberikan apresiasi kepada DPUPRP yang telah melaksanakan beberapa kegiatan perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana Lubuk Besar. Turut serta yang membantu keberhasilan kegiatan ini yakni para perangkat desa, para ketua RT juga dukungan dari masyarakat setempat.

“Ada beberapa hal yang perlu kita bangun bersama. Pembangunan tanpa bantuan dari Bapak/Ibu, tidak akan terlaksana seperti saat ini. Karena permintaan Bapak/Ibu pembangunan ini bisa berjalan,” ujar Ibnu.

Ke depannya, Ibnu merencanakan pembangunan daerah Pantai di wilayah Lubuk Laut menjadi kawasan wisata mengingat jalanan yang sudah diaspal. Namun Ibnu menginginkan penambahan permukiman yang lahannya sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Ia juga ingin menata kawasan permukiman agar menjadi permukiman baru yang lebih tertata sehingga menjadi desa wisata yang bisa membangun perekonomian masyarakat.

Ibnu juga berharap para Kades mengembangkan Lubuk Besar ini menjadi kawasan yang bisa membangun perekonomian masyarakatnya.

“Jika wisatanya yang ingin dikembangkan silakan, jika ingin mengembangkan penanaman tanaman tertentu yang menguntungkan masyarakat di sini silakan dikembangkan. Mohon bantuan para Kades untuk melihat komoditi apa yang baik untuk masyarakat,” harap Ibnu.

Mardianto, selaku Kades Lubuk Besar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bateng atas pembangunan beberapa sarana dan prasarana di Lubuk Besar terutama pengaspalan jalan di Dusun Lubuk Laut yang memang telah lama diusulkan oleh masyarakat setempat. Adapun peningkatan jalan yang dimaksud yakni jalan Lubuk Besar (Klewang), peningkatan jalan Lubuk Laut - Sungai Tebo, peningkatan jalan Pondok Pesantren, peningkatan jalan TPA, PAUD, dan SD, peningkatan jalan Rebeka Desa Lubuk Pabrik, peningkatan jalan Lingkar Desa Perlang, peningkatan jalan Desa Kulur-Ilir dan rehabilitasi jalan Air Batu Desa Lubuk Besar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam, SE, M.AP, Kepala Bapelitbangda drg. Muhammad Anas Ma’ruf, Kepala DPUPRP, Hassan Basri, SH, ST, Kepala DPKPP, Ari Yanuar Prihatin, ST, Kepala DLH, Ali Imron, SP, MM, Sekretaris BPB-kesbangpol, Pajri, SKM, Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda, S.STP, M.Si, Kapolsek Lubuk Besar, Babinsa Lubuk Besar, para Kades se-kecamatan Lubuk Besar, para tokoh masyarakat serta masyarakat Dusun Lubuk Laut. Tasyakuran ini diakhiri dengan acara nganggung bersama warga setempat.* (QRU/WEE/Foto: RDT)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah