Home Berita Terkini Jalin Ukhuwwah, Pemkab Bateng Buka Bersama di Masjid Nurul Falah Desa Nibung

Jalin Ukhuwwah, Pemkab Bateng Buka Bersama di Masjid Nurul Falah Desa Nibung

46
0
SHARE
Jalin Ukhuwwah, Pemkab Bateng Buka Bersama di Masjid Nurul Falah Desa Nibung

Koba - Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) di bulan ramadhan 1440 H salah satunya yakni berbuka puasa bersama dengan masyarakat. Kali ini Desa Nibung menjadi salah satu desa yang dikunjungi Bupati Bateng, bertempat di Masjid Nurul Falah Senin (13/05/2019).

Safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Hal ini bertujuan agar bisa menjalin kedekatan antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan seluruh lapisan masyarakat juga kedekatan antar masyarakat.

"Di bulan Ramadhan yang penuh kegembiraan dan keceriaan ini hendaknya menjadikan kita bersemangat pula menjalankan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan, selain berpuasa yakni membaca Al-Qur’an dan ibadah lainnya," demikian disampaikan Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM dalam sambutannya.

Disamping itu Ibnu Saleh juga mengajak masyarakat untuk kembali meramaikan dan memakmurkan masjid untuk kemashlahatan umat.

"Ayo kita ramaikan dan makmurkan kembali masjid. Kita kembalikan fungsinya untuk kepentingan umat di mana dari masjid kita bisa melakukan banyak hal diantaranya musyawarah, bersiasat dan lain sebagainya," ungkapnya.

Bupati menambahkan jika ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemda, yang sedang giat-giatnya digencarkan. Mudah-mudahan untuk beberapa tahun ke depan, apa yang sudah kita mulai saat ini membawa manfaat ke depan, masjid bisa lebih ramai dan makmur sesuai dengan peruntukannya.

Ucapan terima kasih diungkapkan pula oleh Bupati kepada masyarakat Bangka Tengah karena telah menyukseskan Pemilu 2019 yang lalu.

"Terima kasih untuk masyarakat Desa Nibung yang telah ikut meramaikan Pemilu 2019 dengan aman, jujur, adil dan lancar," tuturnya.

Acara turut dihadiri Kabag Kersa dan Kemasyarakatan Setda Bateng, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Bateng, Ketua BKPRMI Bateng, perwakilan Baznas Bateng, perwakilan Dewan Masjid Indonesia Bateng, Camat Koba, Kepala Desa Nibung, para tokoh agama, para tokoh masyarakat beserta masyarakat Desa Nibung.

Selain itu juga ada kegiatan pembagian sembako atau santunan fakir miskin kepada 20 mustahik yang langsung diserahkan oleh Bupati Bateng. Kegiatan selanjutnya diisi dengan ceramah agama oleh ustadz yang telah ditunjuk sebelum akhirnya acara berbuka bersama dilakukan.* (RIN/WEE/Foto:RDT)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah