Home Berita Instansi dan Kementerian Jelang Lebaran, Pemkab Fasilitasi Pasar Murah di Desa Lampur

Jelang Lebaran, Pemkab Fasilitasi Pasar Murah di Desa Lampur

99
0
SHARE
Jelang Lebaran, Pemkab Fasilitasi Pasar Murah di Desa Lampur

Sungaiselan - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (27/05/2019) menyelenggarakan kegiatan pasar murah bahan pokok bertempat di Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan.

Kegiatan pasar murah kali ini menggunakan dana APBN Kementerian Perdagangan yang merupakan agenda pokok tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok menjelang hari-hari besar tertentu. Juga termasuk upaya stabilitas kenaikan harga yang terjadi di pasar tradisional terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti kegiatan pasar murah sebelumnya, sebanyak 10 Distributor yang sama ikut serta menyediakan produk-produk yang diminati masyarakat. Pada kesempatan ini, pihak Distributor membawa berbagai macam bahan pokok dan bahan-bahan keperluan menjelang hari raya idul fitri seperti aneka minuman kemasan, bahan-bahan untuk membuat kue, bahkan pernak-pernik perlengkapan hari raya Idul Fitri. Hadir juga produk-produk IKM (Industri Kecil Menengah) unggulan dari Bateng seperti getas, ampiang, kemplang, keripik, dodol, serta makanan ringan lainnya .

Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Bangka Tengah Royter Gerbangka, mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan momen pasar murah kali ini untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi. Tentunya, masyarakat juga dapat berbelanja sesuai kebutuhannya dengan harga terjangkau namun tetap bisa mendapatkan kualitas produk yang baik.* (Disperindagkop-UKM/WEE/Foto:AAN)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng