Home Berita Terkini Khidmatnya Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Pemkab Bateng

Khidmatnya Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Pemkab Bateng

85
0
SHARE
Khidmatnya Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Pemkab Bateng

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) gelar upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (17/08/2019). Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia ini dipimpin oleh inspektur upacara Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM.

Acara yang berlangsung tertib dan khidmat sejak awal dimulai hingga akhir ini tak lepas dari koordinasi para petugas upacara yang kompak dan solid. Selain itu, pasukan Paskibraka yang baru saja dikukuhkan sehari sebelumnya, sempat menyajikan pertunjukan formasi bintang yang dinamakan Formasi Bintang Merah Putih 19 (BMP 19).

Bupati Bangka Tengah saat ditemui di akhir acara menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para anggota Paskibraka, khususnya kepada orang tua  yang telah membimbing dan mendukung prestasi anak-anaknya.

Hal tersebut senada dengan pesan Bupati saat pengukuhan pada Kamis (15/08/2019) bahwa hal ini merupakan langkah awal serta modal yang cukup baik untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi anggota dalam menghadapi tantangan serta persaingan kedepan yang lebih kompleks.

"Orangtua harus bangga karena anak mereka berhasil melewati tahapan seleksi dan akhirnya lolos." ujar orang nomor satu di Bateng itu.

Upacara didukung pula oleh Paduan Suara Selawang Segantang dari Pemkab Bateng, dimeriahkan oleh Paduan Suara dari SMA 1 Koba dan SMK 2 Koba.  Peserta upacara terdiri atas beberapa pasukan perwakilan dari pegawai OPD Pemkab Bateng, para guru dan tenaga kependidikan, anggota organisasi PKK dan perwakilan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan yang sederajat se-Bangka Tengah, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Seperti biasa, turut hadir di jajaran tamu undangan; Forkopimda Bateng, pejabat Pemkab Bateng, para perwira TNI dan POLRI Bateng, pejabat Kejari Bateng, perwakilan BUMN, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Upacara penurunan bendera sore harinya dipimpin oleh inspektur upacara, Algafri Rahman, yang merupakan Ketua DPRD Bangka Tengah, juga berlangsung khidmat dan tertib.*

 

Sumber : Diskominfosta Bateng