Home Berita Terkini Monitor Penanganan Covid-19, LO BNPB Pusat Kunjungi Bangka Tengah

Monitor Penanganan Covid-19, LO BNPB Pusat Kunjungi Bangka Tengah

212
0
SHARE
Monitor Penanganan Covid-19, LO BNPB Pusat Kunjungi Bangka Tengah

Koba - Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI (Purn) Toto Siswanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka sinergitas dan monitoring Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bangka Tengah, Selasa (26/05/2020).

Kedatangan LO BNPB, diawali audensi dengan Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 yang didampingi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Tengah antara lain dari unsur TNI, POLRI, DINKES, BPBD, DISKOMINFOSTA dan Satpol PP.

Gustu Bangka Tengah memaparkan perkembangan penanganan mulai dari pendirian posko pemeriksaan kesehatan serta pembagian bantuan paket sembako dalam membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona di Bangka Tengah.

LO BNPB Mayjen TNI (Purn) Toto Siswanto mengaku pemaparan yang disampaikan Tim Gustu Penanganan Covid-19 Bangka Tengah, sudah menunjukkan hasil yang sangat baik dalam penanganan wabah virus corona di Bangka Tengah. Walaupun masih ada yang perlu dibenahi bersama yakni berupa bentuk pelaporan data dari kabupaten ke provinsi hingga ke pemerintah pusat.

“Monitoring protokol penanganan Covid-19 harus dilaksanakan secara baik dan data yang diperoleh dari daerah itu benar adanya bukan rekayasa dari Pemda,” tegasnya.

Selain itu, menurut Mayjen TNI (Purn) Toto Siswanto, ke depannya dalam penyampaian laporan tersebut harus memuat tiga poin penting, yakni laporan operasional berupa berapa jumlah ODP, PDP, dan OTG di Bangka Tengah.

“Kemudian data yang terkait dengan pelaporan logistik, berupa barang apa saja yang diterima, baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, hingga bantuan dari pihak perusahaan serta bantuan tersebut disalurkan kemana,” paparnya.* (RIS/WEE/Foto: IAN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah