Home Berita Terkini Opick Tombo Ati Meriahkan Bangka Tengah Bersedekah Akbar

Opick Tombo Ati Meriahkan Bangka Tengah Bersedekah Akbar

37
0
SHARE
Opick Tombo Ati Meriahkan Bangka Tengah Bersedekah Akbar

Koba – Rangkaian acara Bangka Tengah Bersedekah Akbar yang digelar oleh KONI Bangka Tengah, Yayasan Ikatan Penyuluh Agama Honorer (IKPAH), OASE Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sukses dilaksanakan di halaman Polsek Koba Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (05/09/2019). Kegiatan ini di meriahkan oleh Opick Tombo Ati dan Indah Dewi Pertiwi pada malam harinya setalah acara sunatan massal dilaksanakan pada siang harinya.

Acara di buka dengan penampilan memukau dari Indah Dewi Pertiwi membawakan lagu berjudul "Tuhan" yang menjadi lagu pembuka pada malam tersebut. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Tengah Dr. Ir.H. Ibnu Saleh, MM beserta istri, Iriani Melita, Bsc, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Padillah, S.Pd.I, Asisten II Ahmad Syarifullah Nizam , SE, M.AP, Kepala Kanwil Kemenag Bateng, Muhammadiah dan Ketua KONI Bangka Tengah, Farchan Ramadhan Syah.

Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat di Bangka Tengah untuk menjadikan sedekah sebagai amalan utama dalam kehidupan sehari-hari. Setiap umat muslim yang bersedekah diyakini akan mendapat berkah dan balasan terbaik dari Allah SWT.

"Mari bersedekah setiap saat karena sedekah tidak membuat kita miskin, dan jadikan sedekah amalan utama dalam kehidupan sehari-hari bagi umat muslim," kata Ibnu.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Opick Tombo Ati. Opick juga mengajak Anak-anak Bangka Tengah untuk bernyanyi bersamanya di atas panggung. Lagu yang berjudul "Assalamualaikum" yang di nyanyikan Opick bersama anak-anak mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir. Keceriaan juga nampak dari wajah mereka saat bernyanyi bersama Opick.

Dalam kesempatan tersebut Opick juga menyampaikan pesan kepada para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka. Ia juga menyampaikan agar orang tua memanggil anaknya dengan panggilan yang baik, sehingga anak-anak akan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi di masa mendatang.

"Dengan kita memanggil anak-anak kita dengan panggilan yang baik InsyaAllah nanti ketika dewasa menjadi benar-benar baik dan menjadi kebanggaan kita," ujar Opick.

Kegiatan Bangka Tengah Bersedekah Akbar juga mengajak masyarakat yang hadir pada malam itu untuk bersedekah bersama yang dikumpulkan langsung oleh panitia kegiatan. Donasi sementara yang diperoleh sebanyak Rp 280.000.000,- (Dua Ratus Delapan Puluh Juta rupiah). Donasi tersebut akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Bangka Tengah Bersedekah Akbar, pada siang harinya di tempat yang sama digelar acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 35 anak dari berbagai Desa yang ada di Bangka Tengah. Tampak hadir juga Bupati Bangka Tengah meninjau acara Khitanan Massal tersebut.* (RIS/WEE/Foto: RIN)