Home Berita Terkini Pacu Sektor Perikanan Semakin Maju, Ibnu Saleh Berikan Bantuan ke Kelompok Nelayan Tj. Gunung

Pacu Sektor Perikanan Semakin Maju, Ibnu Saleh Berikan Bantuan ke Kelompok Nelayan Tj. Gunung

111
0
SHARE
Pacu Sektor Perikanan Semakin Maju, Ibnu Saleh Berikan Bantuan ke Kelompok Nelayan Tj. Gunung

Pangkalan Baru – Penyerahan bantuan hibah kepada Kelompok Nelayan Perahu Pesisir diberikan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., di Pantai Tanjung Udang, Desa Tanjung Gunung, Jumat (12/06/2020).

Bantuan ini berasal dari APBD Dana Hibah  Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020. Program ini berjalan secara berkesinambungan dan dianggarkan dengan mempertimbangkan prioritas penerima bantuan berdasarkan proposal yang disampaikan kepada Bupati Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan.

“Jika ada yang bisa kami anggarkan maka akan kami anggarkan. Bisa bersumber dari anggaran APBDes, jika memang menjadi prioritas rata-rata pekerjaan masyarakat di desa tersebut, maka boleh dianggarkan,” ujar Ibnu dalam sambutannya.

Ibnu juga akan membantu masyarakat yang di pesisir salah satunya dengan pengadaan alat tangkap melalui dana APBD.

“Kita pacu terus sehingga sektor perikanan maju. Apalagi setiap kampung nelayan ada dermaga, nah ini bisa dimanfaatkan disamping bisa jadi tempat wisata,” pesan Ibnu.

Ibnu berharap kelompok-kelompok nelayan diaktifkan dan membangun perekonomian bersama-sama. Dengan demikian pemerintah bisa membuat sarana dan prasarananya.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa 1 unit mesin tempel kepada kelompok nelayan Tanjung Gunung sehingga sejauh ini total jumlah bantuan mesin tempel ada 8 mesin yang dibagikan se-Bangka Tengah.  Selain itu dilakukan juga penyerahan secara simbolis kartu asuransi nelayan untuk 50 nelayan, sosialisasi inovasi SIDOLPIN serta sosialisasi penerimaan taruna-taruni AUP (Akademi Usaha Perikanan) Jakarta. Sementara itu, tiga dermaga akan segera dibangun oleh Dinas PU di Desa Perlang, Baskara Bakti dan Tanjung Gunung di tahun ini.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan, Camat Pangkalan Baru, anggota KUB (kelompok usaha bersama) nelayan, pengurus koperasi perikanan, para tokoh masyarakat, dan para penyuluh perikanan. * (WEE-WKN/APJ/Foto : MRT)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah