Home Berita Instansi dan Kementerian Pasar Murah Ramaikan Desa Pasir Garam, Pemkab Bateng Sediakan Kualitas Terbaik

Pasar Murah Ramaikan Desa Pasir Garam, Pemkab Bateng Sediakan Kualitas Terbaik

115
0
SHARE
Pasar Murah Ramaikan Desa Pasir Garam, Pemkab Bateng Sediakan Kualitas Terbaik

Simpangkatis – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop-UKM) menggelar pasar murah Jum’at (17/05/2019) di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpangkatis. Penyelenggaraan pasar murah bahan pokok diselenggarakan dalam rangka upaya menekan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan.

Sebanyak 12 distributor mendukung kegiatan pasar murah ini dengan membawa berbagai macam bahan pokok, antara lain minyak goreng, beras, tepung, gula, aneka bumbu dapur dan produk-produk pangan lainnya. Beberapa jenis sembako dijual lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasar. Rata-rata selisih harga sekitar Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu.

Penyelenggaraan kegiatan Pasar murah diharapkan bisa menstabilkan harga sembako selama Ramadhan dan disambut antusias oleh warga.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan toko modern yang punya program promo dan produsen langsung, sehingga harga jual produk ada selisih harga yang cukup signifikan sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," ungkap Kepala Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, Drs. Kaharuddin.

 

Kegiatan Pasar murah bahan pokok yang diselenggarakan oleh Diperindagkop-UKM Bateng merupakan salah satu program unggulan Bupati Bangka Tengah yang diagendakan tiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan saja, untuk hari-hari besar keagamaan lainnya seperti menyambut perayaan Hari Raya Imlek, Disperindagkop-UKM juga menyelenggarakan kegiatan pasar murah ini. Lokasi difokuskan sesuai dengan kegiatan keagamaan masing-masing seperti di Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru juga di Desa Kayu Besi Kecamatan Namang, yang sebagian besar masyarakatnya merayakan Hari Raya Imlek.* (Disperindagkop-UKM/KD)

 

Sumber: Diskominfosta Bateng