Home Berita Terkini Pemerintah Daerah Dukung Polres Bangka Tengah Dalam Pengamanan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M

Pemerintah Daerah Dukung Polres Bangka Tengah Dalam Pengamanan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M

245
0
SHARE
Pemerintah Daerah Dukung Polres Bangka Tengah Dalam Pengamanan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M

Koba - Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2019 di wilayah kerja Bangka Tengah digelar oleh Polres Bangka Tengah di Aula Pratisawirya, Senin (27/05/2019) pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Tengah, Edison Ludi Bard Sitanggang, S.I.K

Rapat koordinasi tersebut melibatkan beberapa instansi pemerintahan dan pihak terkait lainnya guna terjalinnya kerjasama antar instansi dan atau stakeholder  dalam mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1440 H di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M yang pada kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Pittor, MM mengatakan, kita patut bersyukur pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan pengamanan di Bateng tidak terjadi persoalan yang cukup signifikan yang dapat mengganggu ketertiban dan kelancaran perayaan Idul Fitri. Di Tahun 2019 ini pun kita berharap kondisi tetap kondusif saat perayaan maupun sesudah perayaaan Idul Fitri 1440 H berlangsung.

“Bentuk dukungan kami, Pemerintah Kabupaten kepada seluruh yang terlibat dalam hal ini yakni beberapa stake holder terkait. Langkah ke depannya, diharapkan kerjasama ini terus kita bina karena ini merupakan salah satu modal dasar dalam menjaga keberlangsungan ketertiban dan keamanan di wilayah kerja Kabupaten Bangka Tengah,” ucap Pittor.

Lebih lanjut Pittor mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Bangka Tengah atas dedikasi yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan di Bateng selama ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Tengah, terutama jajarannya yang selalu siaga dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Bangka Tengah. Mudah-mudahan apa yang kita hasilkan pada rakor ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Pittor.

Sementara itu, Kapolres Bateng dalam arahannya mengatakan, untuk Operasi Ketupat Menumbing di Bateng dimulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni mendatang. Untuk itu personil yang tergabung dari beberapa instansi yakni anggota Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi terkait lainnya siap diterjunkan nantinya di posko-posko pengamanan yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bateng.

“Terima kasih kepada semua pihak koordinasi yang telah siap membantu dalam menyukseskan pengamanan idul fitri nantinya. Bilamana ada kendala ada baiknya kita tetap melakukan komunikasi berkelanjutan. Saya rasa ini cukup baik. Semoga dalam pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan aman,” tutur Edison.

Hadir dalam acara ini yakni Kapolres Bangka Tengah, Kabag Operasi Polres Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Perwira di lingkungan Polres Bangka Tengah, Perwakilan TNI Bangka Tengah, Kasat Polair Bangka Tengah, Senkom Mitra Polri, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kominfosta, Perwakilan Dinas Kesehatan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Tengah, Pimpinan PLN Cabang Rayon Koba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah perwakilan Pramuka. (RIN/WEE/Foto:RIN)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng