Home Berita Instansi dan Kementerian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Pelatihan Konvensi Hak Anak

97
0
SHARE
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Keterangan Gambar : Acara Pelatihan Konvensi Hak Anak bersama bupati bangka tengah

KOBA - Upaya dalam meningkatkan pengetahuan tentang Konvensi Hak Anak (KHA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (P3AP2KB) Kabupaten Bateng menggelar Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA). Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bateng, dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bateng beserta Kepala Desa wilayah Bateng, Rabu (27/2/2019) pagi.

Bupati Bateng dalam sambutannya mengatakan, pelatihan KHA ini sangat penting untuk diselenggarakan. Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) dituntut harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan seputar anak. KHA ini lah yang menjadi dasar kita di Indonesia, Kabupaten Bateng khususnya untuk mengetahui persoalan anak yang akan mereka hadapi.

“Anak merupakan generasi penerus dalam membangun bangsa, untuk itu kebutuhan dan perhatian khusus harus kita berikan sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkualitas. Pendidikan dan kesehatan harus mereka dapatkan, dan hak asuh yang layak,” ungkap Bupati.

Bupati Bateng juga berharap melalui KHA ini agar dapat menjadi acuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sektor lainnya untuk memperhatikan hak-hak anak dalam pelaksanaan program ataupun kegiatan untuk mewujudkan Kabupaten Bateng sebagai Kabupaten Layak Anak.

Kegiatan tersebut dipandu oleh perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.