Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Murah Daging di Desa Perlang

Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Murah Daging di Desa Perlang

196
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Murah Daging di Desa Perlang

LUBUK BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Bateng  mengelar “Pasar Murah Daging” bagi masyarakat Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar pada Jumat (31/05/2019).

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Selain penyerahan daging sapi subsidi, panitia juga membagikan tas bagi anak-anak yatim yang ada di Desa Perlang untuk menyambut tahun ajaran baru nanti. Dalam penyelenggaraan Pasar Murah Daging di Desa Perlang, panitia menyiapkan sebanyak 184 paket sesuai dengan data RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang masing-masing berbobot satu kilogram. Penyerahan secara simbolis juga dilakukan di Desa Nibung, sebanyak 111 paket daging diserahkan kepada penerima di Desa Nibung. Secara keseluruhan, distributor daging menyediakan sebanyak 1.839 paket murah daging pada dua kecamatan di Bateng

Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh Kepala Disperindagkop-UKM, Drs. Kaharuddin, Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda S.STP, M.Si, Kades Perlang, Rusliyadi mulai membagikan daging sapi kepada penerima yang telah menunggu. Adapun harga yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau, yakni Rp 30.000 untuk satu kilogram daging subsidi dan hanya diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Disperindagkop-UKM Bateng, Drs. Kaharuddin menyampaikan bahwa pasar murah daging akan dilaksanakan di semua Kecamatan di Bangka Tengah. Menurutnya penyelenggaraan pasar murah kebutuhan pokok ini dipandang penting dan strategis untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Puasa dan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Dengan adanya pasar murah ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan protein bagi warga yang kurang mampu," harapnya.

Kegiatan pasar murah daging pada Jumat ini dilaksanakan secara serempak di beberapa lokasi yang terletak di Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar. Ke depannya kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain di Bateng. Harapannya, setiap warga kurang mampu di Bateng dapat memenuhi kebutuhan protein hewani (daging sapi-red) di Hari yang Fitri nanti.* (RIS/WEE/Foto:IRV)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah