Home Berita Terkini Pemkab Bateng Gelar FLS2N SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bateng

Pemkab Bateng Gelar FLS2N SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bateng

122
0
SHARE
Pemkab Bateng Gelar FLS2N SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bateng

KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui  Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Bateng di Gedung Serba Guna Koba, Kamis (4/7/2019) pagi.

Tema kegiatan tersebut mengangkat daya kreatifitas, memperkuat pendidikan dan cinta budaya daerah untuk pembentukan karakter di kalangan pelajar.

"Kegiatan rutin setiap tahun ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bateng, yang merupakan ajang uji prestasi, kreatifitas, sportifitas dan uji nyali dalam berkompetisi untuk lebih meningkatkan wawasan siswa yang berprestasi. " ucap Bupati Bateng yang diwakili Staf Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Yufendi, MM. dalam sambutannya.

Dijelaskannya, melalui FSL2N ini diharapkan siswa-siswi dapat berkompetisi ke tingkat selanjutnya, yakni provinsi hingga nasional. Ia mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing di sekolah karena sangat berkontribusi dalam membangun karakter siswa sehingga menjadi generasi penerus yang membangun daerah.

"Kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan SDM ini bertujuan untuk membangun karakter bangsa. Anak kita merupakan aset bangsa dan kami berharap akan berguna bagi bangsa dan negara, serta Kabupaten Bateng khususnya. Saya yakin dan percaya bahwa yang berperan besar untuk memperoleh itu semua adalah para guru di sekolah," jelas Yufendi.

Beragam lomba dan festival yang dilaksanakan ini mengekspresikan nilai-nilai karakter baik guru, pelatih, dan berbagai pemangku kepentingan di dunia pendidikan, semuanya turut andil dalam upaya pembentukan karakter. Harapannya, kecintaan terhadap nilai budaya dan seni Indonesia khususnya di Bangka Tengah dapat meningkat sekaligus membentuk karakter luhur bangsa.

"Saya berharap arena berkesenian ini juga dapat membangkitkan potensi dan talenta peserta didik sebagai warga masyarakat dengan mempertunjukkan prestasi karya, sekaligus kebanggaan bagi dunia pendidikan Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya.

Selain Yufendi selaku perwakilan Bupati Bateng, turut hadir pula dalam pembukaan FLS2N SD dan SMP tingkat Kabupaten Bateng Tahun 2019 tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Iskandar, perwakilan Polres Bateng, Perwakilan Kepala OPD Kabupaten Bateng, para Kepala SD/SMP se-Bateng, serta para Guru Pendamping. *(RIS/APJ/Foto:IAN)




Sumber: Diskominfosta Bateng