Home Berita Terkini Pemkab Bateng Laksanakan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-91

Pemkab Bateng Laksanakan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-91

23
0
SHARE
Pemkab Bateng Laksanakan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-91

Koba - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melaksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Senin (28/10/2019).

Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM selaku Inspektur Upacara menyampaikan Pidato Nasional Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diangkat untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas," ujar Ibnu.

Disampaikan pula dalam pidato, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuanglah. Lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," tegasnya.

Lebih lanjut dalam pidato tersebut diungkapkan, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Forkopimda Bangka Tengah dan Kepala OPD se-Pemkab Bateng. Peserta upacara antara lain anggota Polres Bateng, perwakilan anggota KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Bateng, perwakilan siswa SMA dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bateng.* (RIS/APJ/Foto: JPT)

 

Sumber: Diskominfosta Bateng