Home Berita Terkini Pemkab Bateng Menerima Mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang

Pemkab Bateng Menerima Mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang

95
0
SHARE
Pemkab Bateng Menerima Mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang

KURAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah menerima penyerahan mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Akademi Keperawatan (Akper) Pangkalpinang, yang akan ditempatkan di Desa Kurau dan Desa Kurau Barat. Acara serah terima mahasiswa PBL berlangsung pada Selasa (02/04/2019), di Gedung Kesenian dan Olahraga Desa Kurau. Hadir dalam acara tersebut Direktur Akper Pangkalpinang, H. Zamziri, S.Kep., Ns.Mkes, beserta rombongan mahasiswa dan para dosen Akper Pangkalpinang. Sementara dari Pemkab Bateng diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, H. Yufendi, SE., M.M dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs.Pittor, Sekretaris  Bapelitbangda Kab. Bateng, Triwahyuni, Sekdes Kurau, Sandy  dan Sekdes Kurau  Barat, Asnawi.

Penerimaan mahasiswa Akper Pangkalpinang pada tahun 2019 di Bateng ini adalah untuk kali ke-5. Jumlah mahasiswa yang mengikuti PBL sebanyak 46 orang yang akan dibagi ke Desa Kurau dan Desa Kurau Barat. Para mahasiswa wajib tinggal di desa selama 1 (satu) bulan.

Dalam sambutannya, Yufendi berpesan kepada para mahasiswa agar mengikuti PBL ini dengan sungguh-sungguh dan optimal, serta mengimplementasikan ilmu di kampus kepada masyarakat. Diharapkan para mahasiswa bisa menyesuaikan diri  dan  membawa diri sesuai dengan  kondisi desa yang akan mereka tempati.

“Ilmu yang ada di kampus diterapkan dengan kondisi desa, patuhi aturan kampus, dan jika ada permasalahan agar dikoordinasikan dengan perangkat desa”, ujar Yufendi.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari pihak Akper Pangkalpinang kepada Pemkab Bateng, dari pihak Pemkab Bateng kepada Akper Pangkalpinang, dan dari pihak Akper Pangkalpinang kepada Bapelitbangda Bateng.

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah