Home Berita Terkini Pemkab Bateng Serahkan SK Tunjangan Profesi Guru, Ibnu Saleh: Guru Harus Sejahtera

Pemkab Bateng Serahkan SK Tunjangan Profesi Guru, Ibnu Saleh: Guru Harus Sejahtera

100
0
SHARE
Pemkab Bateng Serahkan SK Tunjangan Profesi Guru, Ibnu Saleh: Guru Harus Sejahtera

Pangkalanbaru - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pedidikan Bateng serahkan SK tunjangan profesi guru se-Bangka Tengah di Ball Room Soll Marina, Jumat (24/5/2019).  

Sebelum penyerahan SK tunjangan profesi guru, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2019 bagi guru dan pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan SK profesi guru SD dan SMP sebanyak 877 guru yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M dan dilanjutkan dengan memberi santunan kepada kaum du’afa.

Selain Bupati Bateng, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Iskandar, Ketua MUI Bateng Hasyim Sya’roni, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Syarifullah Nizam, SE, M.AP, Yusuf Sekretaris Dinas Pendidikan, Bazda Bateng Ibrahim beserta seluruh guru SD dan SMP di wilayah Kabupaten Bateng.

Ibnu Saleh dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pemerintah khususnya Pemkab Bateng harus memberikan perhatian khusus dan serius terhadap kesejahteraan para guru. Mengingat bahwa guru sebagai motivator dan pendidik bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.  Diharapkan para guru dapat membentuk sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kami akan terus mendukung ini, dan Kami harapkan para guru harus mendapatkan perhatian lebih oleh Pemkab Bateng, karena merekalah yang dapat menjadikan anak-anak kita berakhlak mulia dan berkarakter untuk membangun bangsa ini," ucap Bupati Bateng.

Selain itu, upaya pemerintah dalam membangun dunia pendidikan menurutnya perlu memperhatikan fasilitas yang ada di sekolah-sekolah. Dalam hal ini Ia menghimbau Dinas terkait untuk memprioritaskan kebutuhan di sekolah.

"Kita akan berusaha pada Tahun 2020 akan memaksimalkan anggaran untuk sekolah agar sekolah kita lebih baik dan maju nantinya," pungkasnya.

Ibnu Saleh sangat mengapresiasi kehadiran guru karena telah menunjukan dedikasi yang tinggi dan profesional.

"Guru merupakan bagian komponen yang penting dalam menentukan kemajuan pembangunan daerah karena membentuk sumber daya manusia yang nantinya memberikan kontribusi dalam membangun daerah," ucapnya.

Dilanjutkannya, kegiatan sosialisasi dan penyerahan SK tunjangan profesi guru ini memang sudah lama dilakukan. Namun Bupati menilai kegiatan ini sangat bermakna, karena adanya moment ini rasa kebersamaan yang Ia dapatkan.

"Kegiatan ini juga ada santunan terhadap anak yatim piatu, semoga dapat meringankan beban saudara kita. Sebuah langkah yang sangat baik pada bulan ramadhan ini. Kebersamaan seperti ini harus kita dapatkan," ujar orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.* (IAN/KD/Foto:IAN)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng