Home Penghargaan Pemkab Bateng Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pemkab Bateng Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

58
0
SHARE
Pemkab Bateng Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Banjarmasin – Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr. Ir. Ibnu Saleh, MM. beserta Istri, Iriani Melita, BSC. selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bateng menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana pada Jumat (06/07/2019) malam.

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada para Kepala Daerah di Indonesia atas komitmen dan kontribusinya menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah masing-masing. Penyerahan penghargaan ini sekaligus bagian dari acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas)  XXVI.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Bateng, dr. Dede Lina Lindayanti, M.KM saat dikonfirmasi oleh Tim Diskominfosta Bateng menyatakan bahwa kriteria untuk bisa masuk dan menerima penghargaan sangatlah banyak. Penilaian untuk bisa masuk kriteria penghargaan Manggala Karya Kencana ini bertahap mulai dari daerah hingga tingkat nasional.   

“Hal ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak, baik dari masyarakat, penyuluh, OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red), pihak legislatif dan eksekutif. Jadi semua pihak turut andil berpartisipasi,” ujarnya.

Bersama 43 Kepala Daerah lain peraih penghargaan Manggala Karya Kencana, Ibnu Saleh dan isteri menerima piagam yang diserahkan oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG didampingi oleh Ketua TP PKK RI, Ibu Erni Tjahjo Kumolo.

Bupati Bateng menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim KKBPK - DPPKBPPPA Bateng beserta mitra kerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, para penyuluh KB (PKB dan PLKB), serta para  kader penggerak KB di lapangan yang selalu solid dan kompak.

"Penghargaan ini berkat kerjasama semua stakeholder terutama masyarakat kita yang aktif ikut berperan serta dalam menjalankan program-program pemerintah," ungkap Ibnu.

Acara malam itu dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, serta para Kepala Daerah se-Indonesia dan atau perwakilannya. *(APJ/JPT/Pic:DPPKBPPPA)

Sumber: Diskominfosta Bateng