Home Berita Instansi dan Kementerian Pemprov Babel Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar

Pemprov Babel Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar

Bantuan Bus Sekolah ke Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar

17
0
SHARE
Pemprov Babel Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar

Keterangan Gambar : Bantuan Bus Sekolah ke Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar bersama Gubernur Bangka Belitung dan Bupati Bangka Tengah

Lubuk Besar – Mendapatkan pendidikan yang baik merupakan hak kita semua sebagai warga Negara Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan dengan memberikan bantuan bus sekolah ke daerah yang kurang jangkauan transportasi umum di Babel. Tepatnya di Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (24/1/2019) pagi.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di awal sambutannya menyampaikan pujian atas kemajuan Kabupaten Bangka Tengah. Sebelumnya diketahui bahwa saat masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah, akses jalan yang dituju menuju Dusun C2 ini masih cukup buruk.

“Saya ke sini terakhir Tahun 2015 lalu, dan jarak yang ditempuh kurang lebih selama 3 jam dari Desa Sadap. Sekarang saya bisa berjalan santai ke sini, ini adalah bukti bahwa Bangka Tengah semakin maju. Saya berharap bus sekolah ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik mungkin,” ucap Gubernur.

Gubernur Babel berharap dengan adanya bantuan bus sekolah dapat menjadi motivasi anak-anak untuk bersekolah, mengingat sebelumnya infrastruktur di daerah tersebut belum maksimal sehingga sulit menjangkau untuk menuju ke sekolah. Dengan adanya bus sekolah, jumlah kelulusan dalam pendidikan juga akan meningkat.

“Jumlah kelulusan pendidikan sekolah harus meningkat, karena melalui pendidikan bangsa kita khususnya di Babel menjadi berkembang . Anak-anak kita merupakan generasi untuk membangun Babel menjadi lebih baik di masa akan datang,” harap orang nomor satu di Babel tersebut.

Sementara Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H Ibnu Saleh, M.M menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Babel karena telah memberikan bantuan bus sekolah dan sangat mengapresiasi membangun Babel khususnya Kabupaten Bangka Tengah menjadi lebih baik.

“Tiada hentinya Gubernur kita Erzaldi Rosman Djohan memberikan perhatian lebih untuk Kabupaten Bangka Tengah. Untuk itu, saya dan kita semua mendo’akan beliau agar terus mampu mebawa Provinsi Babel terus berkembang dan berkah,”ujarnya.

Bantuan bus sekolah dari CSR perusahan yang berada di Babel tersebut diserahkan Gubernur babel kepada Bupati Bangka Tengah, yang ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Bus. Sementara, kunci Bus diserahkan kepada Kepala Dusun C2, Syaiful Zachri.

Dalam waktu bersamaan, Ketua TP PKK Prov Babel, Melati Erzaldi memberikan bantuan TOA Masjid dan sejumlah bantuan lainnya kepada perwakilan pengurus masjid Al-Hikmah di Kecamatan Lubuk Besar.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menetapkan bahwa Kabupaten Bangka Tengah saat ini menjadi pusat Hortikultura di Prov. Babel. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga berkomitmen bahwa di Tahun 2019 akan menganggarkan lahan sebesar 27 hektar untuk cabai, dan 12 hektar untuk lahan bawang. Tentunya dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat serius dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui bertani. Untuk itu, Bupati Bangka Tengah menghimbau masyarakat di Bangka Tengah agar memanfaatkan lahan yang ada untuk bertani.