Home Berita Terkini Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lubuk Besar

Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lubuk Besar

513
0
SHARE
Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lubuk Besar

Lubuk Besar Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar pada Rabu (7/8/2019) siang, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mengadakan acara Penyerahan Buku Tabungan BNI 46 terkait Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyarakat yang mendapatkan program BSPS.

Hadir memberikan sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM,  mengatakan agar bantuan tersebut bisa langsung digunakan untuk memperbaiki rumah dan penggunaan uang tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memperbaiki rumah sehingga nantinya dapat menempati rumah yang sehat dan layak huni," ujar Ibnu Saleh.

Pemkab Bateng terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di bidang perumahan tidak layak huni menjadi layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Bupati juga berharap dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih sehat dan nyaman menggunakan berbagai sumber dana anggaran.

Tercatat Pemkab Bateng memperoleh bantuan BSPS dari Anggaran APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 75 unit BSPS di tahun 2019 ini. Bantuan tersebut diberikan kepada 3 Desa yang ada di Kecamatan Lubuk besar yaitu 25 orang warga Desa Lubuk Besar, 35 orang warga Desa Perlang dan 15 orang warga Desa Kulur Ilir. Rincian bantuan sebesar Rp 17.500.000,- per unit BSPS terdiri atas komponen bahan bangunan Rp 15.000.000,- dan upah kerja Rp 2.500.000,-.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Ari Yanuar Prihatin, ST, Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda, S.STP, M.Si, Perwakilan Kementerian PUPR Pangkalpinang, Perwakilan BNI 46 KCP Koba, Kepala Desa Lubuk besar, Kepala Desa Perlang dan Kepala Desa Kulur Ilir serta warga penerima bantuan program BSPS. *(LIN/WEE/APJ/Foto:RDT)

Sumber: Diskominfosta Bateng