Home Berita Terkini Perayaan HUT Ke-19 Babel di Kabupaten Bangka Tengah Berlangsung Meriah

Perayaan HUT Ke-19 Babel di Kabupaten Bangka Tengah Berlangsung Meriah

125
0
SHARE
Perayaan HUT Ke-19 Babel di Kabupaten Bangka Tengah Berlangsung Meriah

Pangkalan Baru - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi tuan rumah dalam perayaan malam resepsi hari jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dilaksanakan di Pan Semujur Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (21/11/2019) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2019. Bertajuk "Bangka Belitung Bersholawat" Malam perayaan HUT Ke-19 Babel tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Babel, Presidium Provinsi Babel, Perwakilan DPR RI, Perwakilan DPD RI, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Majelis Ulama Babel, Ketua PKK Babel beserta jajaran, Ketua MUI Babel, Ketua TP PKK Provinsi Babel dan jajaran, Kepala OPD Provinsi Babel dan Kabupaten/Kota, Pimpinan PT Timah Babel, para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat Babel.

Kabupaten Bateng selaku tuan rumah dalam malam perayaan HUT ke-19 Babel tersebut berlangsung meriah. Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M mengakui bahwa turut senang perayaan hari jadi Provinsi Babel dapat dilaksanakan di Bateng.

"Terima kasih kami ucapkan selaku tuan rumah, kami merasa bangga dan bahagia dapat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk merayakan hari jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dilaksanakan secara bergiliran di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Babel," ucap Ibnu Saleh dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Bateng, sebagaimana diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Babel yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 27 Tahun 2000 tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Babel, kini telah menginjak usia 19 Tahun tepatnya pada 21 November 2019. Ia berharap Provinsi Babel semakin berkembang baik dalam pembangunan, SDM yang berkualitas dan kesejahteraan rakyat Babel khususnya.

"Sama halnya dengan usia Provinsi Kepulauan Babel saat ini, terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Hal ini terbukti dengan semangat dalam membangun Provinsi di segala aspek kehidupan, baik pembangunan fisik maupun non fisik," jelas Ibnu.

Ibnu juga mengajak untuk mengetahui sejarah bagaimana perjuangan presidium sehingga Provinsi Babel terbentuk. Untuk itu, Ia menginginkan untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan terus berjuang dalam membangun  Provinsi Babel agar semakin baik dan unggul.

"Bila kita kilas balik ke belakang, perjuangan dalam pembentukan Provinsi Babel yang dirasakan saat ini yakni merupakan salah satu perjuangan presidium dan masyarakat Bangka Belitung. Perjuangan ini telah lama digelorakan dalam membentuk provinsi sendiri, untuk terus memperjuangkan itu semua dalam menjadikan Provinsi Babel lebih maju tentunya harus bekerja keras, semangat dan terus berjuang," tegas Ibnu.

Selain itu, Ia berharap upaya dalam membangun Babel semakin baik tentunya harus diperjuangkan bersama-sama. Pemerintah, pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi untuk membangun Provinsi Babel.

"Selamat hari jadi Provinsi Babel ke-19, semoga Provinsi Kepulauan Babel semakin maju dan semakin jaya serta diberikan keberkahan dalam membangun dan melayani. Melalui perhelatan ini hendaknya menjadikannya sebagai intropeksi diri untuk perbaikan menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang. Untuk itu, kita semua perlu saling bersinergi demi membangun Provinsi Babel," tutupnya.

Hal senada yang disampaikan Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M. Disampaikannya, marwah perjuangan yang dilakukan oleh presidium dulu dalam membentuk atau menjadikan Provinsi Babel semakin baik akan terus diperjuangan. Mengatasnamakan Provinsi Babel, Ia mengucapkan terimakasih kepada para pejuang terdahulu atau presidium dan akan terus membangun Babel.

"Bagi kami insya Allah, marwah dari perjuangan presidum Provinsi Babel yang sudah dilakukan tidak akan hilang. Dan itu selalu terpatri di hati kami dan selalu terpatri juga di hati kawan-kawan sekalan, termasuk terpatri pada mitra-mitra kita,” uajr Gubernur Provinsi Kepulauan Babel.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi mengucapkan banyak terimakasih karena terus mendukung dan mendoakan Pemerintah Babel selama ini  dengan tujuan membangun Provinsi Babel semakin berkembang. Ia juga berharap momen ini menjadi berkah dan semangat baru untuk semuanya.

"Mudah-mudahan refleksi hari jadi provinsi kita ini betul-betul dapat diberikan semangat yang baru. Karena dengan semangat yang baru ini insya Allah upaya kita semua untuk membangun Babel dan menyejahterahkan masyarakat agar segera kita raih," harap Erzaldi.

Perhelatan pun dimeriahkan beberapa penampilan diantaranya tarian dari Ketakung Merah, penampilan dari Sinta Dewi Lestari yang merupakan perwakilan Provinsi Kepulauan Babel di ajang LIDA Dangdut Indonesia tahun 2020 juga penampilan dari Yendri serta penampilan duo akustik dari siswa SMP N 1 Koba. Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan penghargaan kepada 5 UMKM Babel berprestasi yang terdiri dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.* (IAN-RIN/WEE/Foto-IAN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah