Home Berita Terkini Puncak Acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XVI Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

Puncak Acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XVI Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

108
0
SHARE
Puncak Acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-XVI Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

Namang - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengelar acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI di Lapangan Bola Desa Bukit Kijang Kecamatan Namang pada Jumat (20/09/2019) pagi.
Acara dibuka dengan senam bersama yang diikuti oleh siswa siswi sekolah SMP dan SMU, ASN serta masyarakat ini mengusung tema "Dengan semangat kepedulian dan partisipasi masyarakat mari kita tingkatkan budaya gotong royong menuju Bangka Tengah Unggul".
Mewakili Bupati Bangka Tengah (Bateng), Sekretaris Daerah Drs. Sugianto M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kembali tradisi dan budaya gotong royong di masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berharap dengan pola pembangunan antara Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten serta solidaritas yang solid bisa mencapai prestasi-prestasi dan pembangunan yang kita banggakan.
"Pastinya untuk mencapai semua ini tidak bisa dilakukan secara individual melainkan kita lakukan secara bersama-sama," kata Sugianto.
Dalam acara ini juga diadakan kegiatan Pelayanan Terpadu dari Dinkes dan TP-PKK, BPJS, DUKCAPIL, DPMPTK, Arsip dan Perpustakaan, BPKPP3A. Pada kesempatan ini, Dinas Kesehatan Bateng membagikan masker kepada seluruh tamu undangan serta masyarakat yang hadir. Dinkes juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk meminimalisir polusi udara yang masuk ketubuh kita dan sosialisasi tentang cara pemakaian masker yang benar.
Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah (tropi) bagi pemenang lomba pelaksana BBGRM terbaik dan lomba administrasi managemen kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Pemenang lomba pelaksana BBGRM tingkat Kabupaten Bangka Tengah, Juara 1 dimenangkan oleh Desa Bukit Kijang; Juara 2 dimenangkan Desa Keretak Atas; Juara 3 dimenangkan oleh Kelurahan Padang Mulia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah Hj. Iriani Melita, BSC, Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Polsek Namang, Kepala KUA Namang, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bangka Tengah, para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat serta Tamu Undangan.(RIS/WEE/Foto:FEK)