Home Berita Terkini Rapat Koordinasi Mitra CSR Tahun 2019

Rapat Koordinasi Mitra CSR Tahun 2019

57
0
SHARE
Rapat Koordinasi Mitra CSR Tahun 2019

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat koordinasi bersama mitra  Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019 di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng, Rabu (26/06/2019).

Rapat koordinasi tahunan yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema “Membangun Bangka Tengah Unggul bersama Mitra” dan bermakna bahwa koordinasi tersebut menjadi wadah komunikasi antara pihak pemerintah daerah dengan pihak perusahaan sebagai mitra CSR untuk mendukung program kegiatan pembangunan secara menyeluruh di Kabupaten Bangka Tengah. Tujuannya agar manfaat yang dicapai bisa tepat guna dan tepat sasaran dalam pelaksanaannya di kemudian hari.

Dalam sambutannya, Bupati Bateng Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., memaparkan bahwa realisasi serapan dana CSR di Bangka Tengah tahun 2017 sebesar 8 miliar Rupiah sedangkan di tahun 2018 sejumlah 10,6 miliar Rupiah. Hal ini menggambarkan adanya peningkatan sebesar 2,6 milyar dalam periode 1 tahun tersebut.

Lebih lanjut Bupati menuturkan perlunya dukungan dari semua pihak guna meningkatkan percepatan pertumbuhan pembangunan di Bateng. Untuk itu diperlukan sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan antara pemerintah daerah dengan mitra CSR sehingga dana CSR yang digelontorkan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami sadari membangun Bangka Tengah tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan APBN atau APBD saja, dibutuhkan  dukungan pihak lain salah satunya melalui bantuan mitra CSR yang ada di Bangka Tengah itu sendiri. Mari bersama-sama kita membangun Bangka Tengah unggul dalam segala aspek kehidupan dengan kerjasama yang baik ini,” ajak Ibnu Saleh.

 “Terima kasih atas partisipasi perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah sebagai mitra CSR, baik dari pihak BUMN (Badan Usaha Milik Negara) maupun swasta yang selama ini masih konsisten menjalankan tanggung jawabnya,” lanjutnya.

Acara diawali dengan penyerahan penghargaan oleh Tim Fasilitasi CSR Bangka Tengah kepada mitra CSR yang selama ini terus konsisten dan berkelanjutan ikut mendukung pelaksanaan pembangunan di Bangka Tengah. Turut hadir pula perwakilan Biro Perekonomian Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bateng, Elly Irsyah, SH., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam, SE, M.AP, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Useng Komara, SP, M.Si, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Bateng dan para mitra CSR. *(RIN/APJ/Foto:RDT)

 

Sumber: Diskominfosta Bateng