Home Berita Terkini Rapid Test Massal ASN Pemkab Bateng

Rapid Test Massal ASN Pemkab Bateng

293
0
SHARE
Rapid Test Massal ASN Pemkab Bateng

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) gelar rapid test untuk seluruh pegawai baik Aparatus Sipil Negara dan Pegawai Kontrak Kegiatan di lingkungan Pemkab Bateng, Senin (08/06/2020) pagi, di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.

Tujuan rapid test ini tentunya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 di lingkungan Pemkab Bateng. Harapannya, dengan diketahuinya hasil tes sedini mungkin, pihak pemkab bisa bergerak cepat dan tepat untuk pencegahan penyebaran yang lebih luas.

Hal ini sesuai dengan harapan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah, Yudhi Sabara, saat ditemui menyatakan semoga semua pegawai sehat dengan hasil non reaktif.

“Jika memang ada yang reaktif, nanti bisa dihubungi pihak Dinas Kesehatan dan akan dilanjutkan tes tahap selanjutnya. Harapannya sih, tidak ada yang reaktif dan semua sehat,” ujar Yudhi.

Petugas medis yang diturunkan dari Dinas Kesehatan sejumlah 10 orang dengan jumlah alat rapid test disediakan minimal 600 alat untuk menunjang terlayaninya seluruh pegawai. Tes yang dilaksanakan hari ini diawali dengan tes kepada Kepala Daerah dan jajarannya, yakni Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati, Sekda, diikuti seluruh pegawai di Setda Bangka Tengah, lalu setiap OPD secara bertahap. Tes saat ini mendapatkan hasil sementara 365 orang dan kesemuanya tidak reaktif (Non Reactive). Rencananya tes akan dilanjutkan hari Kamis (11/06/2020) bagi pegawai yang belum sempat tes hari ini.* (APJ/WKN/Foto:APJ)




Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah