Home Berita Terkini Semarak Karnaval di Kabupaten Bangka Tengah

Semarak Karnaval di Kabupaten Bangka Tengah

215
0
SHARE
Semarak Karnaval di Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Pawai merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) untuk memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung di Kota Koba, Senin (19/08/2019) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Kemerdekaan Ciptakan Generasi yang Berprestasi dan Unggul untuk Kemajuan Indonesia" ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM. Turut hadir di jajaran panggung penghormatan, Wakil Bupati Bateng, Sekretaris Daerah, Wakapolres, Kepala Kanwil Kemenag Bangka Tengah, para Staf Ahli, para Asisten, Kabag Setda, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, para Kepala OPD dan perwakilan ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam lingkungan Pemkab Bateng.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh ribuan pelajar mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga peserta umum. Semua turut berkontribusi aktif dalam mengikuti Baris Indah dan Karnaval tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Masyarakat terlihat memadati badan trotoar sepanjang rute jalan yang akan dilalui peserta pawai/karnaval bahkan sebelum acara dimulai. Rute yang ditempuh peserta dimulai dari Pasar Modern Koba - Tugu Ikan Koba - Jalan Raya Koba dan berakhir di Alun-alun Kota Koba.

Salah satu panitia HUT ke-74 RI, Pahrurrozi, saat dijumpai di sela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan  hari ini terdiri atas 2 kategori yakni Baris Indah dan Pawai. Rincian peserta dari dua kategori di atas antara lain; Kategori Baris Indah tingkat SD berjumlah 109 yang terdiri dari 46 regu putra dan 63 regu putri. Sedangkan di tingkat SMP/sederajat berjumlah 64 regu, masing-masing putra dan putri sama, yakni 32 regu. Di tingkat SMA/sederajat berjumlah 28, masing-masing putra dan putri yakni 14 regu. Untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Bateng mengikutsertakan 35 regu.

"Selanjutnya yang masuk kategori Pawai diantaranya adalah karnaval, drumband, sepeda hias, motor hias dan mobil hias yang juga diikuti dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK serta umum," terangnya.

Lebih lanjut Pahrurrozi mengungkapkan, untuk pawai kategori karnaval terdiri dari tingkat SD sebanyak 22 regu, SMP 11 regu, SMA/SMK 9 regu, dan umum 18 regu. Kategori drumband dari tingkatan SD sejumlah 6 regu, SMP 5 regu, dan SMA/SMK masing-masing 4 regu.

"Kategori sepeda hias yang diikuti tingkat SD sejumlah 22 dengan jumlah yang sama antara putra dan putri yakni 11 regu. Tingkat SMP berjumlah 13 regu, terdiri dari 5 regu putra dan 8 regu putri. Untuk tingkat SMA/SMK berjumlah 9 yakni 3 regu putradan 6 regu putri. Selanjutnya kategori umum berjumlah 8 regu," katanya.

Diakhir pembicaraan Pahrurrozi menerangkan, kategori motor hias diikuti tingkat SMA/SMK sejumlah 4 regu dan umum 8 regu. Terakhir, kategori mobil hias diikuti peserta  PAUD dan umum masing-masing sejumlah 21 dan 6 regu. Kegiatan ini dituntaskan dan diselesaikan hingga sore hari. *(RIN/APJ/Foto:MRT)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Diskominfosta Bateng