Home covid19 SMKN 2 Koba Jadi Role Model Sekolah Fase New Normal, Tim Gugus Covid-19 Bateng Lakukan Pengawasan

SMKN 2 Koba Jadi Role Model Sekolah Fase New Normal, Tim Gugus Covid-19 Bateng Lakukan Pengawasan

306
0
SHARE
SMKN 2 Koba Jadi Role Model Sekolah Fase New Normal, Tim Gugus Covid-19 Bateng Lakukan Pengawasan

Koba -  Pemerintah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunjuk Sekolah Menengah Kejuruan di Bangka Tengah untuk menjadi role model dalam masa uji coba new normal di area-area publik, salah satunya lingkungan sekolah di masa pandemi Covid-19 yakni SMKN 2 Koba, Selasa (02/06/2020) pagi.
Penerapan protokol kesehatan dalam masa uji coba new normal di SMKN 2 koba pun sudah tampak dilakukan, diantaranya pengecekan suhu tubuh bagi siswa/siswi dimulai dari pintu masuk gerbang sekolah, lalu tetap lakukan social distance selama berbaris mendengarkan himbauan dari pihak sekolah dan tim gugus tugas Covid Bangka Tengah dengan jarak kurang lebih satu meter antara satu dengan siswa lainnya,  mencuci tangan sebelum memasuki ruang kelas secara bergantian ditempat yang disediakan oleh pihak sekolah dan jarak antar meja siswa/siswi pun di ruang kelas disesuaikan dengan acuan pedoman protokol kesehatan. 
Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Deswarman mengatakan, ini merupakan penunjukan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Dinas Pendidikan menjadikan SMKN 2 sebagai salah satu role model (percontohan) sekolah new normal terhadap kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. 
"Segala aktifitas belajar mengajar harus mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 dan harapannya ini bisa menjadi role model untuk sekolah lain," ujar Deswarman. 
Ia menambahkan fase new normal ini, memang terjadi perbedaan luar biasa terutama dalam kegiatan belajar mengajar dibandingkan sebelumnya. 
“Banyak hal yang menjadi perhatian kita bersama,  yakni menghindari kerumunan dengan menjaga jarak serta memulai kegiatan selama di sekolah dengan tetap berpedoman sesuai dengan SOP protokol kesehatan, " ajaknya. 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, dr. Bahrun mengatakan, hari ini merupakan hari pertama anak-anak masuk sekolah, maka Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Bangka Tengah tetap mengawasi dengan memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19.
"Kita bersama pihak sekolah memberikan pemahaman terkait protokol pencegahan seperti wajib pakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, jangan bergerombol, serta tetap jaga jarak,"pungkasnya.
Tetap memperhatikan protokol kesehatan, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung terjun langsung meninjau di area tersebut bersama dengan tim gugus tugas yang terdiri dari beberapa unsur dinas terkait di Bangka Tengah.* (RIN-RIS/WEE/Foto: RIN-RIS)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng