Home Berita Terkini Tabligh Akbar Pemkab Bateng Bersama Ustadz Wijayanto

Tabligh Akbar Pemkab Bateng Bersama Ustadz Wijayanto

13
0
SHARE
Tabligh Akbar Pemkab Bateng Bersama Ustadz Wijayanto

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Tabligh Akbar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Gedung Serba Guna, Senin (08/04/2019) siang. Mengangkat tema "Membina Mental Spritual Masyarakat Bangka Tengah dalam Menciptakan Pemilu yang Bermartabat", kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Bangka Tengah, Perwakilan Kepala Kejari Koba, Perwakilan Polres Bangka Tengah, para Kepala OPD Bangka Tengah, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, para Camat se-Bangka Tengah, Ketua NU Bangka Tengah, para tokoh agama, para tokoh masyarakat dan masyarakat se-Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM dalam sambutannya mengatakan, 17 April mendatang Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kedamaian, persatuan dan persaudaraan di bumi selawang segantang.

"Mari kita tunjukkan bahwa bumi selawang segantang memiliki nilai-nilai adat yang luhur yang mengajarkan tentang cinta kasih dan akhlakul karimah," terang bupati.

Lebih lanjut Ia menuturkan, berbeda pilihan jangan dijadikan pemecah diantara kita. Dikarenakan kita ini satu keluarga, satu daerah, satu negara yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia tempat yang kita tinggali saat ini bersama.

"Mari gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya sesuai dengan hati nurani dan tak ada paksaan apapun bentuknya. Pilihlah orang yang memang dapat mewakili aspirasi masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah khususnya," ajak Ibnu.

Sebelum acara tausiyah dari ustadz Wijayanto ada pembagian secara simbolis kendaraan roda dua bagi penghulu di Kabupaten Bangka Tengah serta pemberian kendaraan roda empat kepada dewan masjid Bangka Tengah guna membantu pengabdian kepada masyarakat. Setelah itu tausiyah diisi oleh ustad Wijayanto yang disambut antusias oleh peserta tabligh akbar.* (KR/KD/Foto:KR)


Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah