Home Berita Terkini Temu Karya Tani Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

Temu Karya Tani Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

90
0
SHARE
Temu Karya Tani Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

Koba - Usaha untuk membangkitkan dan memotivasi semangat para kelompok tani, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pangan Kabupaten Bateng mengelar kegiatan Temu Karya Tani Kabupaten Bateng Tahun 2019. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., diselenggarakan di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kabupaten Bateng pada Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutannya Ibnu Saleh berharap kegiatan Temu Karya Tani ini, selain untuk meningkatkan kemampuan para petani dan keluarga petani dalam mewujudkan pertanian yang handal dan mandiri juga untuk pembangunan pertanian di Bateng.

"Keberhasilan Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang pertanian tak lepas dari dukungan dan peran masyarakat tani sebagai pelaku utama dalam bidang pertanian,” tegas Ibnu.

Bupati Bangka Tengah juga berpesan kepada dinas terkait untuk benar-benar fokus dalam membina petani dan peternak agar bisa mandiri khususnya dalam pemanfaatan teknologi.

Kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi para petani dan menjadi tempat bertukar pengalaman antara petani dan perwakilan penyuluh yang ada di Kabupaten Bateng.

Dalam kegiatan tersebut, Ibnu Saleh juga menyerahkan piagam penghargaan dalam rangka Lomba Kebun Lada Petani tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019. Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada Suhaimi (anggota kelompok tani Karya Usaha Muda Desa Lubuk Besar ) sebagai juara pertama, Hj. Evi Keswari (anggota kelompok  tani Rukun Damai Desa Nibung Kecamatan Koba) sebagai juara kedua, dan juara ketiga, Suryadi (anggota kelompok tani Beringin Jaya Desa Kayu Besi Kecamatan Namang).

Selain itu, Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan sertifikat produk Prima 3  (produk yang memenuhi jaminan mutu produk pertanian-red) kepada Jimmi Gunawan dari Desa Benteng sebagai petani jamur tiram, Suandi dari Desa Cambai sebagai petani sawi telor, Ajis dari Desa Kerakas sebagai petani pisang cavendish dan Anto dari Desa Air Mesu Timur sebagai petani cabai merah.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perikanan, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BPTP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Bangka Tengah serta para Petani se-Kabupaten Bangka Tengah.* (RIS/WEE/Foto: FEK)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah