Home Berita Terkini Temu Usaha Pembudidaya Ikan di Bangka Tengah

Temu Usaha Pembudidaya Ikan di Bangka Tengah

142
0
SHARE
Temu Usaha Pembudidaya Ikan di Bangka Tengah

Koba - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) gelar serangkaian kegiatan Temu Usaha Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), diantaranya yakni peresmian pabrik mini Pakan Ikan Mandiri, penyerahan Bantuan Sarana Prasarana Budidaya serta Panen Ikan Air Tawar. Kegiatan ini dilaksanakan di kolam ikan Pokdakan Nila Barokah Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kamis, (27/06/2019).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bateng, Dedy Muchdiyat SP. mengatakan tujuan acara tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi usaha perikanan, mengindentifikasi hambatan dan permasalahan dalam usaha pembudidayaan perikanan, serta meningkatkan komunikasi sesama pelaku usaha perikanan sebagai upaya menciptakan hubungan kerja yang baik.

Dedy juga mengatakan bahwa persaingan di dunia perikanan harus lebih meningkatkan produksi dan kualitas perikanan, selain itu dia juga meminta kerjasama semua kalangan untuk ikut memajukannya.

Sementara itu Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Shaleh, MM. mengharapkan pembudidaya ikan di Lubuk Lingkuk bisa lebih berkembang.

"Untuk mengembangkan pembudidayaan perikanan di Lubuk Lingkuk ini perlu adanya bantuan penyuluh untuk mendampingi para petani pembudidaya ikan dan diharapkan Pokdakan selalu kompak dan bertujan untuk mempertahankan Pokdakan itu sendiri," ujarnya.

Selain itu Bupati juga menyarankan bagaimana caranya untuk bisa mengambil keuntungan lain dari budidaya ikan itu sendiri misalnya dengan tambahan tanaman sayuran di pinggiran kolam.

Sementara itu Ketua Pokdakan, Sudi Kartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan serta menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa meningkatkan produksi usaha budidaya perikanan khususnya dalam rangka memecahkan isu utama budidaya perikanan yakni masalah pemasaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Agus Duriat S.TMP, MM., selaku manager PT Bahagia Jaya sejahtera Bogor Jabar, Sopian selaku Pimpinan Asuransi Jasinda Cabang Pangkalpinang, hadir pula Yusuf Lien (owner CV. Tanjung Langka Trianugrah) dan perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Kep. Babel serta Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda S.STP, M.Si. *(RIS/APJ/Foto:FEK

 

Sumber: Diskominfosta Bateng