Home Berita Terkini Tenaga Kesehatan Pemkab Bateng Ikuti Pelatihan Basic Trauma And Cardiac Life Support

Tenaga Kesehatan Pemkab Bateng Ikuti Pelatihan Basic Trauma And Cardiac Life Support

81
0
SHARE
Tenaga Kesehatan Pemkab Bateng Ikuti Pelatihan Basic Trauma And Cardiac Life Support

KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) melakukan upaya peningkatan kualitas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan melalui Pelatihan  Basic Trauma And Cardiac Life Support bagi tenaga kesehatan Bateng di Gedung Diklat, Rabu (25/9/2019).

Pelatihan ini dibuka oleh  Bupati Bateng yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Pittor, M.M., diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan khususnya perawat di seluruh wilayah Kabupaten Bateng.

Dalam sambutannya, Pittor mengatakan Diklat Basic Trauma And Cardiac Life Support (BTCLS) ini adalah salah satu bentuk program pelatihan bersetifikat untuk para perawat yang menangani kegawatdaruratan dan dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Imdonesia. Hal ini merupakan salah satu media untuk meningkatkan kompentensi perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga perawat memiliki pengetahuan dan skill dalam menangani pasien gawat darurat.

"Pengetahuan tentang Basic Trauma And Cardiac Life Support (BTCLS) ini merupakan salah satu persyaratan yang harus di miliki oleh seorang perawat, dapat bertindak cepat, sigap dan teliti karena peranan seorang perawat yang vital dalam penyelamatan kepada pasien gawat darurat,” jelas Pittor.

Sementara itu, Herwan, Spd selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia mengatakan maksud penyelenggaraan kegiatan diklat ini adalah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan dalam meningkatkan kompetensi bagi seorang perawat dalam pelayanan kesehatan khususnya kegawatdaruratan.

"Penyelenggaraan kegitan diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi seorang perawat dalam menangani pasien kegawatdaruratan baik di puskesmas maupun di rumah sakit,” jelasnya.

Herwan berharap peserta diklat dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dengan aktif dan respensif, pahami materi/praktik yang di sampaikan oleh narasumber/tim pengajar dengan baik, agar nantinya Ilmu yang didapat pada pelatihan ini dapat diterapkan di rumah sakit atau di puskesmas, tempat para peserta mengabdi.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini diisi oleh beberapa narasumber yakni Ns. Yulia Fitriany, S.Kep, Ns. Pirton Lumban Toruan N.kep, Ns. Maulin Nasikah S.kep. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Inspektorat Drs. Jonson Siahaan, Ak. CA, QIA dan perwakilan dari beberapa OPD Pemkab Bateng.* (RIS-IAN/WEE/Foto: RIN)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah