Home Berita Terkini Tingkatkan Kreatifitas, 13 Peserta Wakili Bangka Tengah dalam Workshop Fotografi dan Vlog

Tingkatkan Kreatifitas, 13 Peserta Wakili Bangka Tengah dalam Workshop Fotografi dan Vlog

29
0
SHARE
Tingkatkan Kreatifitas, 13 Peserta Wakili Bangka Tengah dalam Workshop Fotografi dan Vlog

Pangkalan Baru - Sebanyak 13 peserta dari Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Workshop Fotografi dan  Video Blog (Vlog) yang dilaksanakan  selama 3 hari, yakni tanggal 26 hingga 28 September 2019 di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Bangka Tengah. Sedangkan peserta workshop secara keseluruhan berjumlah 70 orang sebagai perwakilan Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung.

Kegiatan workshop dengan tema How To Explore Bumi Serumpun Sebalai ini dibagi menjadi dua kelas terpisah yakni Kelas Fotografi dan Kelas Video Blog (vlog). Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwasata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Rivai.

Dalam sambutannya, Rivai mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan ini dan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta yang mengikuti workshop. Rivai juga mengatakan, Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya memiliki keinginan yang cukup tinggi dalam membangun sektor di bidang pariwisata dan kebudayaan.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu alternatif masa depan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita tak hanya mengutamakan sektor yang selama ini merupakan andalan masyarakat Bangka Belitung, yakni pertambangan, yang lambat laun akan habis," jelasnya.

Rivai menambahkan, persiapan sedemikian rupa perlu dilakukan dalam konteks kelembagaan di sektor kepariwisataan. Tujuannya menjadikan sektor unggulan ini dapat dikembangkan dan memiliki daya dukung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat se-Bangka Belitung.

"Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama mendukung sektor pariwisata melalui kompetensi dan keahlian masing-masing yang dimiliki, terutama dalam bidang fotografi dan videografi yang berkaitan dengan workshop beberapa hari kedepan ini," ajaknya.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Bangka Tengah, Igus (pemilik Calista Studio-red), saat ditemui di sela-sela kegiatan mangatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini.

"Kebetulan sekali saya berkecimpung di dunia fotografi, jadi saya mengambil kelas fotografinya. Saya memiliki harapan hampir serupa dengan teman-teman komunitas lainnya yang ikut hari ini, semoga bekal yang dibawa dari sini dapat memperkaya kreatifitas dalam seni fotografi nantinya," kata Igus. *(RIN/APJ/Foto:RIS)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng