Home Berita Terkini UAS Hadir di Bateng, Ribuan Jamaah Membludak

UAS Hadir di Bateng, Ribuan Jamaah Membludak

80
0
SHARE
UAS Hadir di Bateng, Ribuan Jamaah Membludak

Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sukses menggelar acara Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz Abdul Somad, Lc, MA atau yang lebih dikenal dengan nama UAS ke Koba Bangka Tengah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Kedatangan Ustad Abdul Somad ke Bangka Tengah disambut hangat oleh ribuan masyarakat yang sudah menantikan kehadirannya di Masjid Agung Ar-raihan Koba Bangka Tengah pada Selasa (03/09/2019) malam.

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat sudah nampak sejak siang hari walaupun acara baru akan dimulai ba’da Isya. Para jamaah pun melakukan sholat Magrib dan Isya berjamaah sebelum acara Tabligh Akbar dimulai. Meskipun beberapa jalan sudah mulai ditutup untuk kendaraan pribadi namun  tidak menyurutkan niat para jamaah untuk berjalan kaki menuju Masjid Ar-raihan.

Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM membuka acara Tabligh Akbar dengan menyapa ribuan jamaah yang hadir dari berbagai penjuru daerah di Pulau Bangka untuk menyaksikan ceramah dari UAS.

 “Saya mendapat informasi bahwa yang hadir di sini tidak hanya dari Kabupaten Bangka Tengah saja tetapi dari berbagai daerah se-Pulau Bangka. Mulai dari Bangka Selatan, Bangka Barat, Pangkalpinang dan Bangka Induk,” ujar Ibnu seraya meminta maaf kepada para Jamaah karena kapasitas Masjid tidak bisa menampung semua jamaah di dalam masjid untuk dapat melihat UAS secara langsung.

“Insya Allah para jamaah yang hadir baik di dalam maupun di luar masjid serta rela menempuh jarak jauh demi mencari ilmu, semoga diberikan pahala oleh Allah SWT,” harap Ibnu.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah kepada UAS yang telah hadir di Bangka Tengah untuk ceramah kepada para jamaah. Ibnu juga mendoakan agar UAS senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT, karena kehadiran UAS selalu dinantikan oleh ummat.

Lantunan sholawat mengawali ceramah Ustad Abdul Somad, Lc, MA,. Ia juga menyapa para jamaah yang hadir dan disambut teriakan Takbir oleh seluruh jamaah. Tak lupa juga, UAS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah seraya menceritakan kegiatannya selama berada di Pulau Bangka. Ia juga menceritakan pengalamannya menaiki motor trail di Pantai Pasir Padi yang  langsung jadi trending topik diinstagramnya.

Tema ceramah Ustad Abdul Somad, Lc. MA,  pada acara Tabligh Akbar dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H tepatnya pada 3 Muharram (3 September-red) tersebut yakni “Kita hidupkan semangat keislaman untuk menjadi insan yang unggul”.

Dalam ceramahnya UAS menerangkan beberapa hal yang berkaitan dengan tema tersebut.

“Menurut agama kita untuk menjadi unggul dibutuhkan tiga hal. Petama akidah, kedua ibadah, ketiga akhlaqul karimah,” tegas UAS sembari menjelaskan tentang jihad, zakat, juga menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para jamaah.

Rangkaian ceramah UAS masih berlanjut di lokasi yang berbeda yakni Masjid Jami’atul Khoir Desa Namang yang menjadi lokasi acara Sajadah Fajar Akbar pada Rabu (04/09/2019) subuh. Kegiatan Sajadah Fajar ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh Pemkab Bateng. Para jamaah sudah memadati lokasi sajadah fajar dua jam sebelum acara dimulai. Dalam kesempatan itu, Bupati Bateng masih mendampingi UAS untuk menyapa masyarakat Bateng khususnya masyarakat Desa Namang dan sekitarnya. Menutup rangkaian kegiatan UAS di Bangka Tengah, dilaksanakan Kajian Dhuha yang berlangsung di Balitong Resort Pantai Pasir Padi sebelum UAS berserta krunya meninggalkan bumi Selawang Segantang bertolak menuju Jakarta. * (RIN&WEE/JPT/Foto : KHR&RDT)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng