Home Berita Terkini Upacara HUT Ke-48 KORPRI Bangka Tengah, PNS Harus Mampu Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

Upacara HUT Ke-48 KORPRI Bangka Tengah, PNS Harus Mampu Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

80
0
SHARE
Upacara HUT Ke-48 KORPRI Bangka Tengah, PNS Harus Mampu Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., bertindak selaku Pembina Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Negeri (KORPRI) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (02/12/2019) pagi.

Mengusung tema nasional ‘Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa’, upacara ini turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah, Pejabat Eselon I, II dan III, seluruh ASN dan PKK (Pegawai Kontrak Kegiatan) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Ibnu Saleh menyatakan , saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Lebih lanjut Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

"Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci," kata Presiden.

Presiden menjelaskan, kunci dari semua segi adalah kemauan untuk bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat menuju indonesia maju. Untuk itu, Presiden mengajak anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Senada dengan pidato Presiden, Bupati Bangka Tengah juga menghimbau untuk melakukan perubahan sekecil apapun untuk kebermanfaatan bagi khalayak banyak, khususnya bagi anggota KORPRI ditempatnya masing-masing bertugas.

"Mulailah dari diri sendiri dan untuk inovasi yang telah kita lakukan, jangan lengah, seperti pepatah berbunyi hari ini harus lebih baik dari kemarin. Begitu pula dalam tugasnya, yang berhubungan dengan pelayanan harus semakin baik sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, selain menyerahkan cinderamata bagi pensiunan PNS, SK kenaikan pangkat, kartu Taspen, pemakaian gelar, bonus USBN SD, bonus UN SMP, dan penyerahan piagam guru pendamping siswa UN SMP, Bupati juga mengapresiasi anggota-anggota KORPRI Kabupaten Bangka Tengah yang telah berprestasi di segala bidang.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kerja cerdas, dan pencapaian-pencapaiannya sampai saat ini. Telah banyak prestasi yang diukir oleh KORPRI Bangka Tengah melalui penghargaan-penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah," tutupnya.*(RIN/APJ/Foto:IAN/FEK)

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah