Home Berita Terkini Bangka Tengah Akan Bangun Pabrik Pupuk

Bangka Tengah Akan Bangun Pabrik Pupuk

17
0
SHARE
Bangka Tengah Akan Bangun Pabrik Pupuk

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun pabrik pupuk untuk mengembangkan sektor pertanian di daerah itu.

"Ke depan pemerintah daerah tidak hanya menyalurkan bantuan pupuk saja, tetapi harus dikembangkan pabrik pupuk di daerah ini agar petani bisa mendapatkan pupuk dengan harga lebih terjangkau," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Jumat, (01/11/2019)

Pemerintah daerah setempat membuka peluang investasi bagi para pengusaha yang berminat dan memiliki niat untuk membangun pabrik pupuk di daerah itu.

"Dengan adanya pabrik pupuk tersebut, tentu kebutuhan pupuk di daerah ini terpenuhi dan petani bisa mendapatkan pupuk dengan harga lebih murah," ujarnya.

Ia mengatakan, petani juga bisa mendapatkan pupuk dengan kualitas lebih bagus untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah itu.

"Jadi petani bisa mendapatkan pupuk dengan harga lebih murah, kualitasnya bagus dan mampu mendongkrak produksi tanaman pertanian," ujarnya.

Ibnu Saleh juga menganjurkan para petani di daerah itu untuk membiasakan menggunakan pupuk organik MA11 yang secara kualitas lebih bagus untuk meningkatkan produksi tanaman.

"Petani harus mengubah pola pemberian pupuk pada tanaman, biasakan menggunakan pupuk organik atau pupuk kompos dengan perbandingan 70-30 persen," ujarnya.*

 

Sumber : Antara News