Home Berita Terkini Bukit Kijang Bangka Tengah Percontohan Budidaya Ikan

Bukit Kijang Bangka Tengah Percontohan Budidaya Ikan

25
0
SHARE
Bukit Kijang Bangka Tengah Percontohan Budidaya Ikan

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan kawasan Bukit Kijang sebagai desa percontohan budi daya ikan air tawar dalam bentuk keramba apung.

"Kami menilai Pokdakan Bukit Kijang sudah berhasil, bahkan usaha budi daya ikan mereka mampu menggerakkan perekonomian masyarakat maka pantas dijadikan percontohan untuk merangsang desa lainnya," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Dedi Muchdiyat di Koba, Rabu,(12/06/2019).

Pokdakan Bukit Kijang Mandiri berhasil membudidayakan ribuan ikan air tawar dalam bentuk keramba apung dan bahkan sudah beberapa kali panen.

"Sekarang kelompok budi daya ikan tersebut tidak hanya berpikir menjual ikan mentah, tetapi sudah mulai mengembangkan dalam bentuk industri perikanan," ujarnya.

Dedi memberikan apresiasi kepada Pokdakan Bukit Kijang Mandiri karena mampu berpikir lebih maju dan kreatif untuk membuka sumber pendapatan keluarga.

"Usaha yang dimulai dari kerja keras dari bawah ini perlu kami dorong, mereka sudah bisa mandiri dan tentu kami berharap desa lainnya juga terpicu untuk melakukan usaha yang sama," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah terus mendorong sektor budi daya ikan air tawar menjadi usaha yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Harapan kami usaha budi daya ikan air tawar ini tidak hanya sebatas usaha sampingan tetapi benar-benar ditekuni sebagai sumber pendapatan pokok," katanya

 

Sumber : Antara News