Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Dorong Warga Konsumsi Pangan Seimbang

Bupati Bangka Tengah Dorong Warga Konsumsi Pangan Seimbang

19
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Dorong Warga Konsumsi Pangan Seimbang

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mendorong warga mengonsumsi pangan yang seimbang dan bergizi tinggi, dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat.

"Mengonsumsi bahan pangan yang seimbang itu penting karena terkait dengan asupan gizi masyarakat, terutama kalangan generasi muda," ujarnya di Koba, Senin,(04/11/2019).

Ia menjelaskan, gizi yang seimbang tentu akan berpengaruh terhadap pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

"Generasi yang cerdas, aktif dan kreatif sangat ditentukan oleh asupan gizi yang seimbang. Gizi seimbang itu tentu saja tergantung memilih menu makanan yang mengandung protein," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, kondisi gizi masyarakat Bangka Tengah selama ini sudah seimbang ditambah pula geografis daerah kepulauan sehingga masyarakatnya gemar makan ikan.

"Masyarakat Bangka Tengah gemar makan ikan, itu penting karena ikan gizinya sangat tinggi untuk perkembangan otak," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Kabupaten Bangka Tengah mengatakan, untuk hidup sehat, aktif, cerdas dan produktif, maka setiap individu harus mengonsumsi pangan yang berkualitas dengan aneka ragam pangan seimbang dari berbagai jenis.

Ia mengatakan, aspek konsumsi pangan sangat erat kaitannya dengan kualitas SDM, karena ditentukan dari asupan jumlah pangan yang dikonsumsi.

"Masalah gizi yang terjadi pada masa tertentu akan menimbulkan masalah pembangunan di masa yang akan datang," ujarnya.

 

Sumber : Antara News