Home Daerah Bupati: Kesadaran warga Bangka Tengah gunakan masker tinggi

Bupati: Kesadaran warga Bangka Tengah gunakan masker tinggi

24
0
SHARE
Bupati: Kesadaran warga Bangka Tengah gunakan masker tinggi

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan kesadaran warganya menggunakan masker untuk menghindari paparan virus COVID-19 sudah cukup tinggi.

"Saya melihat kesadaran warga di pedesaan dalam menggunakan masker sudah tinggi, hampir semua warga tanpa diminta sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya di Koba, Jumat,(26/06/2020)

Ia menjelaskan, kebiasaan warga menggunakan masker tersebut mampu menekan penyebaran virus corona yang saat ini pergerakannya sudah mulai melemah.

"Saat ini Bangka Tengah sudah nol kasus pasien positif virus corona, sebelumnya tercatat sebanyak delapan kasus," ujarnya.

Ia mengatakan, terjadinya penurunan penyebaran kasus corona menunjukkan warga sudah memiliki kesadaran tinggi dalam menaati protokol kesehatan.

"Saya mengimbau masyarakat menyikapi tatanan normal baru dengan bijak, membiasakan diri menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak ideal," ujarnya.

Ia meminta warga tidak terlalu takut berlebihan terhadap penyebaran virus corona tetapi jangan juga terlalu berani.

"Hadapi dengan pola hidup bersih, kebiasaan baru dengan kehidupan lebih disiplin, bersih dan menjaga pola makan," ujarnya.

 

Sumber : Antara News