Home Berita Terkini Diperkimhub Bangka Tengah Siapkan Posko Lebaran

Diperkimhub Bangka Tengah Siapkan Posko Lebaran

87
0
SHARE
Diperkimhub Bangka Tengah Siapkan Posko Lebaran

Koba, - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan Posko Lebaran 2019 di beberapa tempat di daerah itu untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Kita memang sudah ada beberapa titik untuk didirikan posko pelayanan pemudik Lebaran yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan," kata Kepala Bidang Perhubungan Diperkimhub Kabupaten Bangka Tengah Fani Hendra Saputra di Koba, Selasa, (14/05/2019)

Ia menjelaskan bahwa Posko Lebaran akan didirikan di beberapa tempat yang dianggap strategis di mana lalu lintas kendaraan cukup padat.

"Posko Lebaran untuk melayani para pemudik misalnya mereka yang butuh pengecekan kondisi kendaraan, periksa kesehatan, dan menerima laporan tindak kriminal di jalan," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa pendirian Posko Lebaran itu terutama untuk pemberian pelayanan yang optimal. Di posko-posko tersebut ditempatkan sejumlah petugas serta beberapa kendaraan operasional.

"Di Bangka Tengah ini hanya daerah lintasan pemudik saja, terutama pemudik dari Kabupaten Bangka Selatan. Kita hanya punya satu pelabuhan, itu pun hanya pelabuhan kecil di Kecamatan Sungaiselan," ujar dia.

Khusus di Pelabuhan Sungaiselan, pihaknya menempatkan petugas yang secarea khusus memeriksa muatan barang dan penumpang untuk mengantisipasi kelebihan muatan.

"Semua kapal yang akan berlayar maupun yang bongkar kami periksa, jangan sampai melebihi muatan karena berisiko terjadi kecelakaan di laut," ujar dia.

 

Sumber : Antara News