Home Berita Terkini DPRD Bangka Tengah Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

DPRD Bangka Tengah Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

34
0
SHARE
DPRD Bangka Tengah Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Koba, Babel, (ANTARA) - DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) setelah dilantiknya pimpinan definitif.

"Setelah kami dilantik, maka agenda dalam waktu dekat adalah membentuk AKD," kata Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa di Koba, Sabtu, (05/10/2019)

Ia menjelaskan, AKD akan segera dibahas dan dibentuk setelah semua atau 25 legislator mengikuti bimbingan teknis selama tiga hari di Kabupaten Belitung.

"Setelah selesai bimbingan teknis, maka agenda selanjutnya pembentukan AKD yang harus rampung dalam waktu secepatnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa AKD yang akan dibentuk di antaranya Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan.

"Pengisian jabatan atau keanggotaan AKD tentu terbagi secara merata setelah melalui musyawarah dan mufakat," ujarnya.

Me Hoa Mengatakan, usai dilantik pada Jumat (4/10), pihaknya langsung melaksanakan berbagai agenda penting hingga malam di antaranya penyampaian RAPBD 2020.

"Sebelumnya sudah dibahas terkait dengan tata tertib, kemudian nanti baru dilanjutkan dengan pembentukan AKD. Jika semuanya sudah lengkap,  kami bisa bekerja dengan baik," ujarnya. 

 

Sumber : Antara News