Home Berita Terkini Kapolres Bangka Tengah Ingatkan Pemudik Pastikan Rumah Aman

Kapolres Bangka Tengah Ingatkan Pemudik Pastikan Rumah Aman

77
0
SHARE
Kapolres Bangka Tengah Ingatkan Pemudik Pastikan Rumah Aman

Koba, - Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengingatkan para pemudik untuk memastikan kondisi rumah aman dari incaran maling.

"Kami ingatkan para pemudik yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan rumah aman dan tidak berisiko terjadi kemalingan," ujarnya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, gelombang arus mudik sudah mencapai titik puncak pada Jumat (31/5) dan banyak rumah yang ditinggalkan penghuninya dalam keadaan kosong.

"Justeru itu, sebelum melakukan perjalanan mudik pastikan rumah terkunci dengan baik dan pastikan juga barang-barang berharga aman dari incaran maling," ujarnya.

Ia menyarankan, sebelum melakukan perjalanan mudik sebaiknya warga menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak melakukan perjalanan mudik.

"Ini bagian dari upaya agar rumah lebih aman dan tidak disatroni maling mengingat situasi lingkungan tempat tinggal lebih sepi dari hari biasanya," ujarnya.

Pihaknya tetap bertanggung jawab menjaga kamtibmas di pemukiman penduduk dengan menempatkan beberapa personel yang akan melakukan patroli setiap saat.

"Anggota kami tentu melakukan patroli dan itu sudah berjalan, nanti akan lebih ditingkatkan hingga patroli ke beberapa titik pemukiman penduduk," ujarnya. 

 

Sumber :Antara News