Home Berita Instansi dan Kementerian Pemkab Gandeng Damri Jalankan Program Pariwisata Satu Arah

Pemkab Gandeng Damri Jalankan Program Pariwisata Satu Arah

32
0
SHARE
Pemkab  Gandeng Damri Jalankan Program Pariwisata Satu Arah

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng Perum Damri untuk menjalankan program kepariwisataan dengan konsep satu arah.

"Kami bekerja sama dengan Perum Damri sebagai penyedia armada untuk mengangkut wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah objek wisata dengan konsep satu arah atau sekali jalan menjelajahi sejumlah kawasan wisata," kata Kabid Perhubungan pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra di Koba, Minggu, (23/06/2019).

Ia menjelaskan, bus Damri tersebut akan melayani wisatawan khusus pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu dan siap melayani penumpang yang ingin berkunjung ke sejumlah objek wisata dengan tarif yang relatif murah.

"Dengan tarif Rp 50 hingga Rp 60 ribu per orang, para wisatawan bisa menikmati perjalanan wisata dengan menggunakan bus yang aman dan nyaman, serta bisa menjelajahi sejumlah kawasan wisata," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Perum Damri Cabang Pangkalpinang, Darman mengatakan rute yang dilayani bus Damri hanya khusus untuk wisatawan hari libur atau rute akhir pekan.

"Kami melayani wisatawan akhir pekan dengan menyiapkan beberapa unit kendaraan yang sangat layak jalan dan membuat penumpang lebih nyaman," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk tahap uji coba pihaknya menyediakan dua unit bus yang ditempatkan di Kecamatan Koba.

"Untuk tahap awal kami sediakan dua unit bus, kalau peminatnya sangat tinggi akan kami tambah sesuai dengan kebutuhan," ujarnya. 

 

Sumber : Antara News