Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memasak Serba Ikan

Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memasak Serba Ikan

50
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memasak Serba Ikan

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong setiap warga memasak menu makanan yang bahan bakunya serba ikan, untuk menciptakan gizi seimbang.

"Kami mendorong setiap keluarga membiasakan memasak menu makanan harian yang bahan bakunya serba ikan, untuk pemenuhan giizi seimbang," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh usai membuka kegiatan lomba memasak serba ikan di Koba, Jumat, (19/07/2019).

Ia menjelaskan, mengonsumsi ikan setiap hari bisa memenuhi gizi yang seimbang dan membuat otak cerdas serta hidup lebih sehat.

"Lomba memasak serba ikan ini tentu sangat bermanfaat untuk mendorong warga agar bervariatif dalam menyajikan menu makanan serba ikan yang sehat," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga mampu memotivasi warga menyajikan menu makanan yang berkualitas dan menciptakan inovasi baru dalam pengolahan menu makan harian yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi anggota keluarga.

"Ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, saya minta terus berinovasi sehingga tidak hanya mampu menciptakan menu yang beragam tetapi nanti berimbas terhadap peningkatan produksi dan konsumsi ikan di daerah ini," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Dedi Muchdiyat mengatakan, lomba memasak serba ikan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

"Kami ingin menjadikan memakan ikan sebagai budaya nasional, maka melalui lomba ini dapat mendorong konsumsi ikan dan tentu tidak mengabaikan aspek kesehatan," ujarnya.

 

Sumber : Antara News