Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan Mesin Pakan Ternak

Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan Mesin Pakan Ternak

10
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan Mesin Pakan Ternak

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan satu unit mesin pakan ternak kepada kelompok Ara Mandiri di Kecamatan Sungaiselan.

"Bantuan mesin pakan ternak ini dalam rangka mendorong kelompok tani untuk menerapkan program integrasi sawit-sapi," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Jumat,(06/09/2019)

Ia menjelaskan, pemerintah daerah memberdayakan seluruh kelompok tani di daerah itu untuk menerapkan program integrasi sawit-sapi.

"Program ini sudah mulai dijalankan sejak dua tahun lalu, tentu harus berjalan secara maksimal dengan mendorong para kelompok tani di daerah ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain menyalurkan bantuan mesin pakan ternak juga bantuan satu unit mesin hand traktor dan saprodi cabe merah yaitu benih, mulsa, pupuk kimia, pupuk organik, pestisida untuk lahan seluas satu hektare.

"Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah daerah mulai terkonsentrasi dalam mengembangkan sektor pertanian, sebagai sektor unggulan selain sektor pertambangan bijih timah," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam jangka panjang pemerintah daerah berupaya menciptakan petani yang mandiri dan profesional.

"Petani harus mandiri dan profesional, maka kami minta para penyuluh selalu mendampingi para petani di daerah ini," ujarnya.

 

Sumber : Antara News